Profil dan Perjalanan Karier Jennie BLACKPINK, Idol Kpop yang Debut Akting Hollywood

Sakinah Anjeli Permatasari
Jumat 29 Juli 2022 13:55 WIB
Profil dan Perjalanan Karier Jennie BLACKPINK, Idol Kpop yang Debut Akting Hollywood
Biodata dan perjalanan karier Jennie BLACKPINK. (Foto: celebrities.id/Instagram @jennierubyjane)

SEOUL, celebrities.id – Profil dan perjalanan karier Jennie BLACKPINK menarik untuk diketahui. Pemilik nama asli Kim Jennie itu merupkan main rapper di grupnya serta dikenal sebagai IT Girl Korea.

Kini, Jennie BLACKPINK tengah jadi perbincangan publik. Pasalnya, dia debut akting Hollwyood pertama kalinya dalam serial THE IDOL yang dirilis oleh HBO. 

The Idol menceritakan sosok bintang yang diperankan Lily Rose Depp yang jatuh cinta dengan pemilik klub misterius yang diperankan oleh The Weeknd.

The Weeknd juga berperan sebagai produser untuk serial THE IDOL. Selain Lily Rose Depp, penyanyi Troye Sivan juga akan muncul sebagai pemain.

Berikut Profil dan perjalanan karier Jennie BLACKPINK yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Jumat (29/07/2022).

Profil Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK memiliki nama panjang Kim Jennie yang merupakan penyanyi rap dan penari berkebangsaan Korea Selatan. Dia lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada 16 Januari 1996. Kini, Jennie berumur 26 tahun.

Jennie merupakan anak tunggal di dalam keluarganya. Belum diketahui pasti mengenai informasi keluarga Jennie, namun dapat dipastikan bahwa keluarga Jennie termasuk salah satu keluarga yang berada. Ibunya, sering disapa Mommy Kim oleh Blink, sebutan fans BLACKPINK.

Jennie mengenyam pendidikan di SD Cheongdam di Seoul. Lalu, saat berusia 10 tahun, dia pindah dan melanjutkan studinya di Selandia Baru hingga 2010.

Saat di New Zealand, Jennie tinggal di Auckland selama lima tahun. Hal itulah yang membuatnya fasih berbahasa Inggris. 

Sebelumnya Jennie Blackpink pertama kali mengetahui soal Kpop saat dia tinggal di New Zealand. Dia juga mulai memiliki ketertarikan dengan dunia entertainment. Saat akan pindah ke Amerikan Serikat untuk melanjutkan studinya, Jennie akhirnya mengatakan kepada sang ibu bahwa dirinya ingin mengejar karier bermusik.

 

1
/
2