Profil dan Perjalanan Karier Najwa Shihab, Jurnalis yang Tenar lewat Sejumlah Program TV

Sakinah Anjeli Permatasari
Kamis 30 Juni 2022 19:47 WIB
Profil dan Perjalanan Karier Najwa Shihab, Jurnalis yang Tenar lewat Sejumlah Program TV
Profil Najwa Shihab berikut perjalanan kariernya menarik untuk diketahui. (Instagram/Najwa Shihab)

JAKARTA, celebrities.idProfil Najwa Shihab menarik untuk diketahui. Najwa Shihab merupakan presenter terkenal berkat acara Mata Najwa.

Nama Najwa Shihab kini kembali diperbincangkan karena dia menggunakan hashtag #SemuaBisaKena tentang RKUHP di Instagram pribadi @najwashihab.

Berikut Profil dan Perjalanan Karir Najwa Shihab yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (30/06/2022).

Profil Najwa Shihab

Najwa Shihab putri kedua dari seorang tokoh Muslim Indonesia dan Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII, yaitu Quraish Shihab. 

Najwa Shihab yang kerap dipanggil Nana menikah di usia muda, yaitu 20 tahun dengan Ibrahim Assegaf. Dari pernikahan tersebut, dia memiliki anak laki-laki bernama Izzat Assegaf.

Nana menekuni pendidikan di TK Al-Quran Makassar, Sekolah Dasar Madrasah Ibtidiyah Nurul Hidayah, SMP Al-Ikhlas, SMA Negeri 6 Jakarta dan Universitas Indonesia jurusan Hukum.

Saat menempuh pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Nana mendapatkan sebuah  tawaran atau kesempatan belajar dari program American Field Services (AFS)

Awalnya, nama Najwa Shihab muncul karena laporan-laporan dari Aceh, saat bencana Tsunami melanda pada Desember 2004. Liputan dan laporan Nana dinilai meningkatkan kepedulian masyarakat luas terhadap tragedi kemanusiaan tersebut.

Perjalanan Karier Najwa Shihab

Meskipun Najwa Shihab lulusan Sarjana Hukum, dia lebih memilih jurnalistik sebagai kariernya. Saat menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, Nana magang di divisi berita RCTI. Dia jatuh hati dengan dunia jurnalistik dan setelah lulus melanjutkan karier di dunia jurnalistik.

Setelah lulus dari Universitas Indonesia, Nana memulai karier di dunia jurnalistik tepatnya sebuah di stasiun TV nasional.

Nana memulai karier menjadi reporter lapangan yang tugas utamanya melakukan peliputan berita yang terjadi di lapangan serta memberikan informasi seputar berita kepada masyarakat dalam bentuk siaran langsung atau tidak langsung.

 

1
/
2