Profil dan Perjalanan Karier Sergey Brin, Pendiri Google yang Istrinya Diisukan Dekat dengan Elon Musk

Sakinah Anjeli Permatasari
Jumat 29 Juli 2022 15:27 WIB
Profil dan Perjalanan Karier Sergey Brin, Pendiri Google yang Istrinya Diisukan Dekat dengan Elon Musk
Profil dan perjalanan karier Sergey Brin. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id РProfil dan perjalanan karier Sergey Brin belakangan banyak dicari setelah kabar perceraian dirinya dan sang istri mencuat. 

Sergey Brin merupakan ilmuwan komputer dan pengusaha Amerika Serikat yang menciptakan mesin pencarian online Google. 

Kini, nama Sergey Brin kembali diperbincangkan oleh publik karena telah menceraikan istrinya yang diduga selingkuh dengan Elon Musk. Meskipun hal ini masih menjadi rumor dan gosip belaka, pendiri Google tersebut tetap memutuskan untuk bercerai dengan sang istri. 

Berikut profil dan perjalanan karier Sergey Brin yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2022).

Profil Sergey Brin 

Sergey Mikhailovich Brin dikenal dengan nama Sergey Brin lahir pada 21 Agustus 1973 di Moskow, Rusia. Kini Sergey berumur 49 tahun. Berkebangsaan Amerika Serikat, Sergey Brin berprofesi sebagai Wakil pendiri dan president of Technology of Google. 

Sergey Brin sebelumnya menikah dengan Anne Wojcicki namun bercerai pada 2015,  dia dikaruniai dua orang anak yaitu Benji Wojin dan Chloe Wojin. 

Lalu pada 2018 Sergey menikah dengan Nicole Shanahan, namun pernikahan tersebut tidak berlangsung dengan lama dikarenakan Sergey menggugat cerai istrinya karena merasa diselingkuhi. 

Sergey Brin merupakan lulusan Universitas Maryland, College Park pada 1993 dengan mengambil gelar Bachelor of Science. Lalu pada 1995 dia berkuliah di Stanford dan mendapatkan gelar Master. Sergey pernah menulis buku yaitu “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine”.¬†

 

1
/
2