Profil dan Prestasi Lucky Andreono Juara MasterChef yang Meninggal Dunia

Iqbal Widiarko
Rabu 30 Maret 2022 15:59 WIB
Profil dan Prestasi Lucky Andreono Juara MasterChef yang Meninggal Dunia
Profil dan prestasi Lucky Andreono. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagian besar fans yang mengikuti acara MasterChef Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan Profil dan prestasi Lucky Andreono. Beliau berhasil memenangkan kompetisi MasterChef Season 1 pada tahun 2011. Sang juara dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 29 Maret 2022.

Lucky menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 19.00 WIB. Kabar tersebut disampaikan akun Instagram resmi MasterChef Indonesia Season 9, Selasa 29 Maret 2022 malam.

”Selamat jalan MasterChef Lucky, Telah kembali ke sisi-Nya, MasterChef Lucky Andreono (Pemenang MasterChef Indonesia Season 1), Terima kasih banyak Chef atas ilmu tentang kuliner selama ini, We will miss you” tulis admin.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Chef Lucky aktif dengan dunia Youtubenya. Chef Lucky banyak mereview restoran-restoran dan memberikan banyak resep masakan. Saat ini channel Youtube-nya Chef Lucky Andreono sudah di-subscribe hingga 1,6 juta orang.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (30/3/2022) Celebrities.id telah merangkum biodata dan profil Lucky Andreono, sebagai berikut:

Biodata dan Profil Lucky Andreono

Lucky Andreono lahir di Malang, 16 April 1980. Pria yang hobi memasak sejak SD ini mengawali karir cemerlangnya di ajang kompetisi memasak Indonesia bernama Masterchef Indonesia season 1 tahun 2011.

Beliau sempat melanjutkan kuliah dan tinggal di Deakin University, Australia selama kurang lebih 10 tahun dan semakin mematangkan hobi memasak menjadi profesional.

Lucky yang keluar sebagai juara Masterchef season 1 ini terus mengembangkan minatnya pada dunia memasak dengan mendirikan Lucky Grilled Ribs tahun 2011 di daerah Kemang, Jakarta.

Menjadi koki profesional bukanlah hal sepele. Perjalanannya tidak semudah yang terlihat, terlebih ketika masih mengikuti kompetisi MCI. Gelar “Chef” yang sedang diperjuangkan Lucky menjadikannya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap masakan yang dihidangkannya.

Ternyata, sebelum terjun di dunia kuliner, Lucky sempat bekerja di bidang furniture. Namun, karena pasionnya condong di dunia kuliner akhirnya ia mencoba membuka catering dan gerai makanan di sebuah mall di Jakarta. Ditambah lagi dengan ibunya yang juga mengembangkan bisnis di dunia kuliner.

Dari sinilah mimpinya mulai terlihat serta dibarengi dengan kemunculannya sebagai juara di Master Chef Indonesia. Dari ajang ini juga panggilan Papa Bear ditujukan padanya karena badannya besar dan suka menampung curhatan para temannya dengan baik. 

Setelah selesai di MasterChef Indonesia Season 1, beliau cukup aktif di media sosial dan YouTube dalam membagikan trik dan resep masak kepada para penggemarnya. Amalan baiknya akan selalu terkenang sepanjang masa, dimanapun dan kapanpun berada, We Will Miss You, Chef!.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi