Profil Doni Salmanan, Sosok Robin Hood yang Bagi-Bagi Uang di Jalan

Arif Budianto
Jumat 16 Juli 2021 10:53 WIB
Doni Salmanan viral setelah membagikan uang di ruas jalan Pasteur, Bandung. (Foto: celebrities.id/Instagram @donisalmanan)

BANDUNG, celebrities.id - Aksi YouTuber Doni Salmanan yang membagikan uang di perempatan Jalan Cihampelas-Pasteur, Kota Bandung, viral di media sosial. Sebelumnya, dia juga mendonasikan uang Rp1 miliar kepada Reza Arap saat main game online.

Siapakah Doni Salmanan? Kok uangnya banyak banget dan senang dibagikan cuma-cuma.

Doni Salmanan adalah seorang YouTuber yang tinggal di Kota Bandung. Selain YouTuber, dia juga menggeluti profesi sebagai trader saham.

Doni dikenal sebagai YouTuber dan trader sukses. Di usia 23 tahun, Doni Salmanan telah mampu membeli mobil Lamborghini. Doni Salmanan lahir di Kota Bandung pada Oktober 1998. Dia mengaku hanya lulusan sekolah dasar (SD).

Berbagai pekerjaan telah dia tekuni. Seperti menjadi kuli bangunan, tukang parkir, pelayan restoran, dan sales produk alat pijat. Namun Doni Salmanan kini telah sukses. Menurut Doni, uang yang dibagikannya itu merupakan sedekah dari para subscriber channel YouTube miliknya.

"Uang ini adalah sedekah dari subscribe channel YouTube Doni Salmanan. Jadi bagi Anda yang ikut subscribe berarti ikut bersedekah juga," kata Doni.

 

1
/
3