Profil Elvy Sukaesih, Ratu Dangdut yang Awalnya Ingin Jadi Pramugari

Ravie Wardani
Senin 17 Mei 2021 23:21 WIB
Ratu dangdut Elvy Sukaesih (Foto: celebrities.id/Instagram @elvy_sukaesih)

JAKARTA, celebrities.id – Tak banyak yang tahu bahwa karier Elvy Sukaesih bernyanyi dimulai sejak usia 9 tahun. Tak heran jika dia mendapat julukan Ratu Dangdut

Elvy Sukaesih mengaku akrab dengan musik dangdut sejak belia. Pedangdut kondang ini lahir di Sumedang pada 25 Juni 1951 ini. Sejak kecil, Elvy Sukaesih mengaku tidak pernah terbesit untuk menjadi seorang penyanyi. 

Malah, kata Elvy Sukaesih, dia bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari. Impian kecilnya muncul lantaran kawan-kawan semasa sekolah banyak yang berlibur ke luar negeri, sedangkan dia tidak pernah sama sekali.

"Karena teman-teman di sekolah suka, semua kalau liburan pada ke Singapura, ke Jogja, ‘saya ke ini, saya ke itu’. Aku kemana ya? Jadi di situ aku ingin menjadi pramugari," kata Elvy Sukaesih kepada celebrities.id pada Senin (17/5/2021).

Tapi, siapa sangka jika kariernya di dunia musik dangdut sukses. Apalagi perjalanannya di industri musik dangdut sudah menginjak 60 tahun. Dia pun merasa bersyukur dengan pencapaian karier yang diperolehnya itu.

"Perjalanannya lama banget ya, hampir menjelang 60 tahun ya, Masya Allah, Allah kasih keberkahan, kepercayaan ya. Padahal awalnya enggak ada rencana untuk menjadi seorang penyanyi," tutur Elvy Sukaesih.

Editor : Hadits Abdillah