Profil Melinda French, Mantan Istri Bill Gates yang Bercerai setelah 27 Tahun Bersama

Rizky Pradita Ananda
Selasa 04 Mei 2021 10:14 WIB
Profil Melinda. (Foto: celebrities.id/Instagram @melindafrenchgates)

JAKARTA, celebrities.id - Hari ini publik tengah dikejutkan dengan berita perceraian Bill dan Melinda Gates. Keduanya memutuskan bercerai setelah mengarungi biduk rumah tangga selama 27 tahun.

Seperti halnya Bill Gates, sosok Melinda yang memiliki nama lengkap Melinda Ann French adalah sosok berpengaruh besar di dunia. Mengutip Womenhistrory, Selasa (4/5/2021) Melinda Ann French lahir pada 15 Agustus 1964 sebagai anak kedua dari empat bersaudara.

Sang ayah, Raymond Joseph French Jr. merupakan engineer aerospace yang terlibat dalam misi program pesawat luar angkasa Apollo. 

Saat usia Melinda 14 tahun, dia melihat sang ayah membeli komputer Apple 11 yang mana adalah komputer pertama yang dijual kepada konsumen.

Dari sinilah, Melinda kemudian belajar tentang program komputer. Kecintaannya pada sains dan teknologi semakin berkembang saat Melinda bersekolah di Ursuline Academy.

Lulus dari Usruline Academy, Melinda melanjutkan pendidikan di  Unoveritas Duke dan mengambil program studi ilmu komputer dan juga bisnis.

Setelah lulus kuliah, Melinda saat ditawari bekerja di IBM, tetapi ditolak dan dia memilih untuk bekerja di perusahaan software yang lebih kecil bernama Microsoft pada 1987 sebagai karyawan termuda dan satu-satunya perempuan dalam kelompok divisinya yang memiliki gelar master ilmu bisnis. 

Empat bulan setelah bekerja, Melinda bertemu Bill Gates di pameran dagang PC Expo, New York. Setelah itu, keduanya mulai berkencan dan menikah tujuh tahun kemudian di Lanai, Hawaii. Keduanya pun dikarunia tiga orang anak.

 

1
/
2