Profil Mira Kirana, Penerus Musik Campursari Mendiang Lord Didi Kempot

Ravie Wardani
Kamis 17 Juni 2021 22:27 WIB
MIra Kirana meneruskan perjuangan Didi Kempot dalam melestarikan lagu campursari. (Foto: celebrities.id/Adam Erlangga)

JAKARTA, celebrities.id - Kiprah Mira Kirana di industri hiburan Tanah Air semakin disoroti masyarakat. Hal itu terjadi setelah dia sukses menjadi pemenang The Next Didi Kempot yang tayang di GTV.

Wanita kelahiran Lengkong, 17 November 1998 ini dinobatkan sebagai penerus musisi legendaris campursari, Didi Kempot. Suara emas Mira membawanya sukses jadi juara The Next Didi Kempot pada Desember lalu. 

Mira Kirana sendiri menjadi sinden sejak duduk di bangku kelas dua sekolah dasar. Kendati demikian, untuk menjadi penyanyi profesional, Mira sadar potensi bakatnya harus diasah terus menerus. 

Mira Kirana berbagi cerita kala mengawali kariernya di The Next Didi Kempot. Dia mengatakan tertarik mengikuti ajang tersebut lantaran melihat iklannya di televisi. 

Mira yakin kemampuannya bernyanyi campursari bisa menjadi modal utama dalam menjajaki indusri musik Tanah Air. Dia mengaku kagat saat tahu lomba campursari bisa ditayangkan di televisi nasional.

“Awalnya Mira tuh tahu dari iklan di GTV. Jadi waktu itu loh Mira kaget lomba campursari besar di TV nasional, biasanya kan di TV lokal. Abis gitu tertarik karena pada dasarnya Mira fans sama pakde dan lagu-lagunya. Akhirnya Mira daftarkan diri ke aplikasi RCTI+ dan ngirim video itu,” ujar Mira Kirana, di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

 

1
/
2