Profil Oddie Agam, Musisi Top 1980an yang Kritis akibat Gagal Ginjal

Ayuningtyas Notomihardjo
Sabtu 09 Oktober 2021 08:19 WIB
Profil Oddie Agam, Musisi Top 1980an yang Kritis akibat Gagal Ginjal
Musisi Oddie Agam dikabarkan kritis. (Foto: celebrities.id/Instagram @oddie_agam)

JAKARTA, celebrities.id – Musisi Oddie Agam dikabarkan belum sadar dan masih kritis di rumah sakit. Suami Almafilia itu menderita gangguan ginjal.

Di tengah perjuangannya melawan penyakit, Oddie Agam mulai populer pada 1980an. Pemilik nama asli  Imran Madjid tak hanya memiliki suara merdu, juga menciptakan banyak tembang hits. 

Menariknya lagi, Oddie Agam yang lahir di Medan pada 9 Maret 1953 ini  tak hanya fokus di dunia tarik suara saja. Nyatanya, dia juga berbakat menjadi aktor. Salah satu film yang dimainkannya adalah Istana Kecantikan.

Namun, tetap saja, Oddie Agam lebih menikmati perannya di dunia musik. Apalagi, namanya makin melambung dengan lagu ciptannya, seperti Wow, Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika dan Tamu Istimewa. 

Lagu itu berhasil dinyanyikan oleh penyanyi, seperti Dewi Yull, Mus Mujiono, Sheila Majid, dan Vina Panduwinata.

Oddie Agam menikah dengan Chintami Atmanegara pada 1988. Sayang, kisah cintanya ini harus kandas pada 1992. 

Dari pernikahan bersama Chintami, mereka dikaruniai anak bernama Dio Alif Utama. Setelah bercerai, Oddie menikah kembali pada 2014 dengan Almafilia.

Kini, pria yang menjajaki usia 68 tahun itu harus berjuang melawan penyakitnya, setelah masuk rumah sakit karena gagal ginjal. Kondisi terkini, Oddie Agam masih kritis.

Editor : Tedy Ahmad