Profil Ridho Rhoma, Anak Rhoma Irama yang Bakal Bebas dari Penjara usai Terseret Kasus Narkoba

Siska Permata Sari
Senin 02 Mei 2022 16:12 WIB
Profil Ridho Rhoma, Anak Rhoma Irama yang Bakal Bebas dari Penjara usai Terseret Kasus Narkoba
Profil Ridho Rhoma, anak Rhoma Irama yang bakal bebas dari penjara usai terseret kasus narkoba. (Foto:celebrities.id/Instagram @ridho_rhoma)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar gembira datang dari penyanyi dangdut Ridho Irama atau lebih dikenal dengan Ridho Rhoma. Usai hari Raya Idul Fitri, putra Raja Dangdut Rhoma Irama kabarnya akan dibebaskan dari penjara setelah tersangkut kasus narkoba.

Sekadar informasi, Ridho Rhoma ditangkap atas penyalahgunaan narkotika pada 4 Februari 2021. Saat itu, dia diamankan di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan dengan barang bukti sejumlah pil ekstasi.

Pelantun lagu ‘Menunggu’ ini lalu dijatuhi hukuman selama 2 tahun penjara pada September 2021. Pada Maret lalu, Ridho Rhoma diketahui mendapatkan pembebasan bersyarat sehingga dia bisa keluar penjara lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Profil Ridho Rhoma

Profil artis sekaligus penyanyi Ridho Rhoma memang mencuri perhatian. Dia merupakan putra bungsu Rhoma Irama. Pria kelahiran 14 Januari 1989 ini lalu memutuskan terjun ke dunia hiburan Tanah Air pada 2007.

Sebagai anak dari Rhoma Irama, kecintaan Ridho terhadap musik dangdut sudah tampak sejak kecil. Dia diketahui pertama kali naik panggung musik dangdut ketika masih duduk di bangku SMP kelas tiga. Pada awal-awal kariernya, pemilik nama asli Muhammad Ridho Irama ini mengeluarkan sejumlah karya musik.

Beberapa karya musik yang dibuat Ridho antara lain: Menerka, Menyangka, Menunggu, Menanti, dan Memantau. Karier Ridho Rhoma melejit pada 2009. Pada tahun itu dia juga membentuk grup band dengan aliran pop dangdut bernama Sonet 2. Di tahun itu pula dia merilis lagu ‘Menunggu’ yang sempat hits di Tanah Air.

 

1
/
2