Profil Roby Satria, Gitaris Band Geisha yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Intan Afika Nuur Aziizah
Minggu 20 Maret 2022 21:55 WIB
Profil Roby Satria, Gitaris Band Geisha yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba
Profil Roby Satria, Gitaris Band Geisha yang pernah tersandung kasus narkoba. (Foto:celebrities.id/Instagram @musicastudio)

JAKARTA, celebrities.id - Roby Satria alias Roby Geisha tengah menjadi sororan. Gitaris band Geisha ini dikaitkan dengan penangkapan musisi berinisial R dari band G, di mana sang musisi ditangkap atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada Sabtu (19/3/2022).

"Betul, yang diamankan antara lain laki-laki dengan inisial RS. Pengakuan yang bersangkutan gitu, ini yang sedang kami dalami," kata Kombes Pol Budhi Herdi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (20/3/2022).

Sekadar informasi, Roby Satria memang pernah berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus yang sama. Sebelumnya, Roby Satria juga pernah tersandung kasus narkoba pada 2013. Dia kedapatan memiliki ganja dan berujung pada vonis penjara satu tahun.

Tak berhenti sampai di sana, Roby Satria kembali ditangkap karena kasus yang sama pada 2015. Saat itu, dia terciduk menerima ganja seberat 1,5 gram dari seseorang yang dibawa oleh tukang ojek online pada 20 November 2015.

Lantas siapakah sosok Roby Satria ini?

Roby Satria dikenal sebagai gitaris Geisha, grup musik asal Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada 2003. Grup musik ini beranggotakan empat orang yaitu Regina Poetiray sebagai vokalis, Roby sebagai gitaris, Nard sebagai bassis dan Dhan keyboardist. Sebagai gitaris, Roby Satria cukup aktif di Instagram. Akunnya @roby_geisha telah memiliki 916 unggahan dan 56 ribu lebih pengikut.

Bersama dengan Roby, Geisha meluncurkan album pertamanya berjudul Anugerah Terindah pada 2009. Kemudian pada 2011, Geisha kembali mengeluarkan album kedua yang bertajuk Meraih Bintang. Hits single berjudul Cinta dan Benci dari album itu disambut meriah dan sukses di pasaran menduduki posisi jawara di beberapa tangga lagu radio tanah air.

 

1
/
2