Promosikan Kuliner Nusantara, Chef Juna hingga Chef Axhiang Siap Demo Masak di Ajang ICA Chef Expo 2022

Ahmad Haidir
Sabtu 14 Mei 2022 22:40 WIB
Promosikan Kuliner Nusantara, Chef Juna hingga Chef Axhiang Siap Demo Masak di Ajang ICA Chef Expo 2022
Chef Juna akan mempromosikan kuliner nusantara melalui Ajang ICA Chef Expo 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @chefjunastory)

JAKARTA, celebrities.id – Dalam rangka upaya mempromosikan kuliner nusantara sekaligus mendorong kebangkitan industri Food & Beverage (F&B) Tanah Air pascapandemi, sejumlah koki profesional yang tergabung dalam Indonesia Chef Association (ICA) memutuskan untuk kembali menggelar acara Chef Expo

Sebagai informasi, ICA Chef Expo adalah salah satu event Chef & Food Industry terbesar di Indonesia yang pertama kali digelar pada 2018 lalu, namun sempat vakum selama 2 tahun yakni pada 2020 dan 2021 seiring dengan merebaknya Covid-19.

Menyusul situasi pandemi yang semakin menunjukkan tanda pemulihan, Chef Expo kembali digelar tahun ini yang akan berlangsung selama 4 hari dengan sejumlah rangkaian acara menarik. 

Salah satu acara yang banyak ditunggu adalah sesi demo memasak dan cooking class yang dilakukan oleh celebrity Chef ICA seperti Chef Juna, Chef Yongki Gunawan, Sisca Soewitomo, Kung Fu Chef Mutho, hingga Chef Axhiang dan masih banyak lagi. 

Chef Juna sendiri menyebut bahwa event tahun ini menjadi momentum penanda bangkitnya semangat Chef dan Food Industry tanah air setelah sempat terpuruk akibat Pandemi. 

“Bisa dicek bahwa kita yang pertama yang berani ngadain (acara semacam Chef Expo) di tahun 2022 selama Pandemi, so that means something,” ucapnya saat jumpa pers Chef Expo 2022 yang berlangsung di Holywings Tanjung Duren, Sabtu (14/5/2022). 

“Tidak hanya demonstrasi memasak saja, namun Chef Expo 2022 juga akan menghadirkan serangkaian kegiatan menarik lainnya mulai dari Seminar Memasak, Book Fair khusus tentang kuliner, Workshop Plating, hingga kompetisi kejutan yang mempertandingkan para chef profesional dalam ajang ‘Blackbox Challenge’,” ucap Chef Juna yang juga terkenal sebagai juri dari ajang kompetisi memasak terbesar Tanah Air yakni Masterchef Indonesia (MCI) itu. 

Seluruh kegiatan itu bisa disaksikan secara langsung selama 4 hari pada 18 - 21 Mei 2022 dengan venue event yang berada di Hall B1-2 JI Expo Kemayoran, Jakarta, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Hadits Abdillah