Proses Hukum Kasus Narkoba Ardhito Pramono Dihentikan Polisi, Kok Bisa?

Ravie Wardani
Selasa 15 Maret 2022 12:25 WIB
Proses Hukum Kasus Narkoba Ardhito Pramono Dihentikan Polisi, Kok Bisa?
Proses hukum Ardhito Pramono dihentikan kepolisian, kok bisa?. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Kasus narkoba yang menyeret Ardhito Pramono resmi dihentikan. Hal ini lantaran suami Jeanneta Salfadelia termasuk kategori pengguna.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Adhy Wibowo. Adhy Wibowo menyebut kebijakan ini sesuai dengan rekomendasi Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNNP DKI Jakarta.

"Sesuai dengan hasil rekomendasi dari Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI untuk saudara Ardhito untuk dilakukan perawatan di RSKO atau rehab karena dalam kategori pengguna," kata Komebs Adhy Wibowo, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, pelantun lagu Bitterlove ini masih menjalani rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur, Jakarta Timur.

Adapun kebijakan rehabilitasi ini merujuk pada Peraturan Polri (Perpol) nomor 8 tahun 2021 tekait Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif.

"Untuk memberikan kepastian hukum terhadap proses penyidikan dilakukan restoratif justice. Sejalan bahwa semangat pemberantasan narkotika dan bagi pengguna, korban untuk disembuhkan dan sesuai dengan Perpol No. 8 tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif," katanya lagi.

"Yang bersangkutan masih menjalankan putusan rehab di RSKO," tuturnya.

 

1
/
2