Prostitusi Online Marak, Begini 4 Cara Orangtua agar Anak Tak Terjerus Lembah Hitam

Tika Vidya Utami
Sabtu 15 Januari 2022 08:12 WIB
Prostitusi Online Marak, Begini 4 Cara Orangtua agar Anak Tak Terjerus Lembah Hitam
Polda Jawa Tengah membekuk seorang artis selebgram berinisial TE yang diduga terlibat prostitusi dengan tarif puluhan juta rupiah. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Belakangan ini prostitusi online di Indonesia kian marak. Yang tak kalah menjadi sorotan, masalah ini melibatkan anak di bawah umur. 

Hal ini tentu menjadi perhatian bagi orangtua dalam mengawasi pergaulan sang anak agar terhindar dari prostitusi online. Lalu bagaimana mengatasinya?

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022) berikut tips untuk orangtua agar anak terhindar dari prostitusi online. 

1. Membekali dengan ilmu agama 

Setiap agama pasti mengajarkan hal-hal baik untuk umatnya. Melalui agama, para orang tua dapat mencegah anak dari kasus prostitusi online. Sejak usia dini, tanamkan nilai-nilai agama pada anak. 

Orangtua dapat memberikan nasihat dengan beberapa kutipan ayat yang terdapat pada kitab suci untuk disampaikan kepada sang anak sesuai usianya. Hal ini bisa menjadi pedoman untuk anak lebih berhati-hati sehingga tidak melakukan hal yang menyimpang. 

 

1
/
3