Protes Serangan Israel ke Palestina, Bintang Drama Baghdad Central Maisa Abd Elhadi Kena Tembakan

Muhammad Irfan Ardhiansyah
Jumat 14 Mei 2021 23:15 WIB
Bintang film asal Baghdad Maisa Abd Elhadi (Foto:celebrities.id/Instagram @maisaabdelhadi)

JAKARTA, celebrities.id - Situasi antara Palestina dengan Israel kembali memanas dan terus memakan korban. Aktris berkebangsaan Palestina, Maisa Abd Elhadi juga menjadi salah satu korbannya. 

Aktris berusia 35 tahun tersebut dilaporkan tertembak selama protes terhadap penggusuran paksa oleh otoritas Israel di Yerusalem Timur. Maisa Abd Elhadi mengalami luka tembak oleh polisi Israel selama demonstrasi yang terjadi di Kota Haifa pada Minggu (9/5/2021) lalu.

"Pada hari Minggu, saya mengikuti demonstrasi di Haifa. Setelah beberapa lama, pasukan Israel mulai melempari granat tangan dan gas air mata. Keadaan mulai kacau," katanya, dilansir dari Hollywoodreporter, Jumat (14/5/2021).

Elhadi menjadi bagian dari kelompok demonstran yang memprotes pihak berwenang lantaran secara paksa mengusir beberapa keluarga Palestina dari rumah mereka di daerah Sehikh Jarrah, Yerusalem Timur. Maisa Abd Elhadi juga membuat unggahan di akun Instagram tentang pengalamannya menjadi korban tembak saat demonstrasi.

"Saya sendirian dan mulai berjalan menjauh dari arah pasukan Israel. Saat berjalan ke arah mobil saya, terdengar ledakan yang amat keras. Kemudian yang saya sadari berikutnya, kaki saya sudah berlumuran darah sehingga saya tidak bisa berjalan dan banyak luka di sekujur tubuh saya. Saya ditolong oleh pendemo lainnya untuk menghentikan pendarahan sampai ambulans datang," tulisnya di akun Instagram pribadi.

Tidak lupa, dia pun berterima kasih kepada orang-orang baik yang menolongnya ketika keadaan darurat.

"Terima kasih kepada semua orang yang menolong saya. Saya baik-baik saja, tapi kaki saya cedera terluka oleh peluru tajam," tulis Maisa Abd Elhadi.

Editor : Hadits Abdillah