PT KAI Gaet Fajar Nugros Buat 2 Film, Cerita tentang Perjalanan dari Masa ke Masa

Icon CameraHeri Purnomo
Rabu 16 November 2022 09:16 WIB
PT KAI Gaet Fajar Nugros Buat 2 Film, Cerita tentang Perjalanan dari Masa ke Masa
PT KAI gaet Fajar Nugros dalam menggarap film dokumenter. (Foto: Heri Purnomo)

JAKARTA, celebrities.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggandeng sutradara ternama Tanah Air, yakni Fajar Nugros dalam menggarap film dokumenter berjudul Bergerak Dengan Bahagia, Bergerak Untuk Indonesia dan film fiksinya berjudul  Strangers with Memories.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan bahwa film dokumenter tersebut merupakan sebuah dokumenter perjalanan PT KAI dari masa ke masa.

"Ini tentang perjalanan kereta api. Tentang bagaimana kereta api beradaptasi dengan masa masa yang berubah. Dengan film ini menuju KAI baru. Kita sedang bertransformasi dalam semua hal. Baik disisi layanan, operasional, perawatan, keungan dan sdm-nya dan kita akan terus bertransformasi menjadi KAI yang baru," kata Didiek sebelum menonton film di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Dalam mewujudkan KAI yang baru, Didiek mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan face recognition boarding system atau fasilitas layanan boarding yang dilengkapi kamera untuk mengidentifikasi dan memvalidasi identitas seseorang melalui wajah yang datanya sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta yang dimiliki hingga status vaksinasi pelanggan. 

"Dari sisi layanan, kita sebentar lagi akan kenalkan dengan face recognition board," katanya. 

 

1
/
2