Puan Maharani Minta Vaksin Booster Covid-19 untuk Anak 6-15 Tahun Dikaji Lagi, Ini Alasannya 

Achmad Al Fiqri
Kamis 04 Agustus 2022 15:04 WIB
Puan Maharani Minta Vaksin Booster Covid-19 untuk Anak 6-15 Tahun Dikaji Lagi, Ini Alasannya 
Vaksin booster Covid-19 untuk anak usia 6-15 Tahun dikaji lagi. (Foto: Freepik) 

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mendorong pemerintah melakukan kajian pemberiaan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi anak-anak berusia 6-15 tahun. 

Dorongan itu didasari lantaran tren kasus Covid-19 meningkat, apalagi pembelajaran tatap muka (PTM) telah diberlakukan.

“Upaya pemberian vaksin booster bagi anak usia 16-18 tahun sudah baik, namun DPR meminta pemerintah juga mengkaji pemberian booster untuk anak dengan rentang usia 6-15 tahun mengingat saat ini anak-anak sudah aktif kembali bersekolah dan adanya kenaikan kasus Covid-19,” kata Puan Maharani, Rabu (3/7/2022).

Baginya, vaksinasi booster perlu diberikan pada anak-anak. Itu ditujukan untuk menambah tingkat perlindungan terhadap Covid-19. Apalagi, belakangan waktu terakhir telah ditemukan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Meskipun protokol kesehatan ketat telah diterapkan selama pembelajaran tatap muka, potensi penyebaran Covid-19 tetap ada. Oleh karenanya, kekebalan anak usia sekolah patut dipertimbangkan untuk diberikan booster,” ucapnya lagi.

Diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberi lampu hijau pemberian vaksin Covid-19 booster pada anak-anak berusia 16-18 tahun menggunakan vaksin Pfizer atau Comirnaty. Pengetatan vaksinasi anak dosis I dan II juga telah dilakukan.

 

1
/
2