Pukulan-Pukulan Ajaib Kevin Sanjaya di 16 Besar India Open 2023 Tuai Pujian, Netizen: Kevin MAGICIAN Sanjaya Menyerang!

Icon CameraRio Eristiawan
Kamis 19 Januari 2023 19:15 WIB
Pukulan-Pukulan Ajaib Kevin Sanjaya di 16 Besar India Open 2023 Tuai Pujian, Netizen: Kevin MAGICIAN Sanjaya Menyerang!
Pukulan-Pukulan Ajaib Kevin Sanjaya di 16 Besar India Open 2023 Tuai Pujian, Netizen: Kevin MAGICIAN Sanjaya Menyerang! (Foto:celebrities.id/PBSI)

NEW DELHI, celebrities.id - Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyingkirkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada babak 16 besar India Open 2023.

Usaha kerja keras Marcus/Kevin pun menuai pujian dari netizen Tanah Air. Sebab dalam laga ini Marcus/Kevin kerap menunjukkan pukulan-pukulan ajaib. Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Kamis (19/1/2023) sore WIB, Marcus/Kevin harus susah payah untuk menyingkirkan Ren/Tan.

Meski sempat hampir tersingkir, tetapi The Minions -julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- berhasil mendapatkan kemenangan 16-21, 21-18, 23-21. Sementara dalam pertandingan tersebut Kevin Sanjaya menjadi sorotan netizen Indonesia di media sosia twitter.

Mereka kagum dengan aksi yang dilakukan oleh pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut karena penampilannya begitu enerjik dan atraktif. Beberapa kali Kevin Sanjaya terlihat banyak melakukan pukulan-pukulan ajaib di laga ini, sehingga membuat decak kagum netizen Indonesia yang menyaksikannya. Melalui twitter, netizen memperlihatkan beberapa pukulan Kevin Sanjaya yang membuat Ren/Tan kecolongan angka.

Pemilik akun twitter @hejiathinks kagum dengan backhand smash Kevin Sanjaya di depan net. Sambil melompat seakan terbang, backhand smash Kevin yang menyilang tajam membuat Ren/Tan mati langkah.

"Kevin’s backhand (dengan emoticon menunjuk)," tulis @hejiathinks dilansir dari twitter, Kamis (19/1/2023).

Kemudian @archenx juga kagum dengan pukulan Kevin pada gim ketiga kala tertinggal 12-14. Pasalnya Kevin Sanjaya berhasil mengembalikan shuttlecock dengan atraktif dari belakang tanpa melihat. Bahkan pukulan tersebut menghasilkan poin bagi Marcus/Kevin karena Ren/Tan tidak menduga pukulan tersebut.

"Kevin di belakang pertahanan belakang," tulis @archenx.

Sementara @nananetcitizen juga kagum dengan aksi Kevin Sanjaya yang hampir serupa dengan sebelumnya pada awal gim ketiga. Pasalnya, Kevin Sanjaya berhasil mendapatkan poin usai melakukan deffend backhand dan membuat lawan tak bisa menjangkau shuttlecock di depan area net.

"Kevin MAGICIAN Sanjaya menyerang lagi," tulis @nananetcitizen.

Sementara Marcus/Kevin masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di babak perempat final India Open 2023. Pasalnya, unggulan kedelapan asal Indonesia itu akan menghadapi pemenang antara Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News