Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Arteri Tangerang Diprediksi Ramai Malam Ini

Isty Maulidya
Sabtu 07 Mei 2022 14:17 WIB
Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Arteri Tangerang Diprediksi Ramai Malam Ini
Jalur Arteri Kota Tangerang diprediksi ramai saat malam hari. (celebrities.id/Jasa Marga)

TANGERANG, celebrities.id - Arus lalu lintas di jalur arteri Kota Tangerang mulai dipadati pemudik yang kembali dari kampung halaman. Meski demikian, belum terlihat adanya kemacetan panjang di jalur yang biasa dilalui para pemudik.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin mengungkapkan bahwa diperkirakan arus lalu lintas akan padat menjelang sore hingga malam hari. Mayoritas kendaraan mengarah dari Sumatera menuju Jakarta.

"Prediksi berdasarkan pola waktu, kepadatan akan dimulai pada jam lima sore hingga malam nanti, mengingat saudara-saudara kita yang menyebrang dari pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak sudah mulai berdatangan," tuturnya pada Sabtu (7/5/2022).

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pemudik akan terus dipantau melalui pos pelayanan mudik 2022 yang di sebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Pos pelayanan akan beroperasi hingga 8 Mai 2022 mendatang, namun akan di perpanjang sesuai kondisi di lapangan.

"Masyarakat yang melintas silahkan manfaatkan pos pelayanan yang ada di 35 titik di Kota Tangerang, silahkan gunakan fasilitas yang kami sediakan baik berupa makanan dan minuman ala kadarnya," ucapnya.

Kapolres pun menjamin keamanan bagi para pemudik dari gangguan-gangguan keamanan yang akan terjadi. Tim gabungan TNI - Polri dibantu pemerintah daerah dan jajaran lain disebar di lokasi-lokasi yang sudah tentukan.

"Penegakan hukum akan kami terapkan manakala terjadi gangguan yang mengancam keselamatan pemudik, seperti pecah kaca, copet dan kejahatan lainnya, anggota dalam kondisi siaga," kata Komarudin.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi