Punya Kesempatan Divaksin? Dokter Reisa: Jangan Tunda Apalagi Ragu!

Muhammad Sukardi
Sabtu 29 Mei 2021 13:52 WIB
Dokter Reisa ungkap jangan takut untuk lakukan vaksin. (Foto: celebrities.id/Instgaram @reisabrotoasmoro)

JAKARTA, celebrities.id - Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi massal guna mencegah penularan Covid-19. Kendati demikian, protokol kesehatan tetap harus diterapkan. 

Seperti yang diterangkan Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro, protokol kesehatan (Prokes) adalah elemen yang sangat penting selama masih ada pandemi Covid-19.

"Jadi, meski vaksinasi sudah berjalan, prokes tetap harus disiplin dilakukan," katanya pada Dialog Produktif bertema 'Protokol Jalan, Ekonomi Aman' yang diselenggarakan KPCPEN dan disiarkan di FMB9ID_IKP, Jumat (28/5/2021).

Dokter Reisa pun tak menampik bahwa banyak masyarakat yang mulai jenuh dengan terus menerus mendisiplinkan diri menjalankan Prokes. Namun, untuk bisa terbiasa dengan hal baru memang butuh proses. "Memang harus terus menerus diingatkan," ujarnya.

Selain soal Prokes, dokter Reisa pun menyinggung soal vaksinasi yang cakupannya masih belum banyak di seluruh Indonesia. Dia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang disediakan negara secara cuma-cuma.

"Kalau masyarakat sudah berkesempatan untuk divaksin, manfaatkanlah vaksin tersebut, jangan ditunda apalagi ragu karena berita yang belum pasti kebenarannya," ucapnya.

 

1
/
2