Punya Latensi Rendah, Ini Layanan Internet Yang Cocok Untuk Gamer Profesional

MNC Media
Jumat 29 Juli 2022 11:12 WIB
Punya Latensi Rendah, Ini Layanan Internet Yang Cocok Untuk Gamer Profesional
Layanan Internet Yang Cocok Untuk Gamer Profesional. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Gamer profesional kini menjadi salah satu profesi yang bisa menghasilkan uang. Beberapa games pun kini sudah masuk ajang olahraga regional dan internasional.

Salah satunya di ajang SEA Games Filipina di tahun 2020 lalu. Saat itu SEA Games mempertandingkan enam cabang olahraga eSports yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Namun untuk menjadi gamer profesional selain skil Anda perlu menyiapkan sarana dan prasarana terlebih dahulu. Berikut beberapa tips yang Anda bisa jalani untuk mengarungi karier seorang gamer profesional.

• Gunakan Perangkat Terbaik

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjadi gamer profesional jangan ragu untuk menyiapkan perangkat bermain yang terbaik. Misalnya gunakan keyboard, mouse, pengontrol, dan headphone nirkabel yang berlantensi rendah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu grafis agar pengalaman bermain Anda saat bertanding tidak terganggu gambar yang kurang tajam.
 
• Jaga Reputasi

Di setiap profesi membangun dan menjaga reputasi diri adalah hal yang penting. Salah satu cara menjaga reputasi untuk gamer profesional adalah tidak bermain curang atau menggunakan cheat. Dengan menjaga reputasi Anda membuka peluang untuk mendapat penawaran bergabung ke tim yang lebih besar.
 
• Gunakan Layanan Internet Handal

Gunakan layanan dan koneksi internet yang handal saat Anda bermain dan bertanding. Pastikan kecepatan upload, dowload dan latensi tiap layanan internet. Latensi adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan dalam ukuran mili detik atau milisecond (ms). Semakin rendah angka latensi semakin cepat suatu data dikirim.

 

1
/
2