Punya Suami Pemarah? Ustadz Dhanu: Allah Sangat Menyayangi Istri yang Memiliki Iman Lebih Tinggi 

Laras Dwi Sasmita
Selasa 11 Januari 2022 22:22 WIB
Punya Suami Pemarah? Ustadz Dhanu: Allah Sangat Menyayangi Istri yang Memiliki Iman Lebih Tinggi 
Ustadz Dhanu mengatakan Allah STW menyayangi Istri yang imannya lebih tinggi dari suami. (Foto: MNCTV)

JAKARTA, celebrities.id - Pertengkaran menjadi sesuatu yang pasti dialami oleh setiap pasangan suami istri di dalam rumah tangga. Dalam tausiah Ustadz Dhanu menjelaskan alasan di balik istri yang sakit saat suami marah.  

Menurut Ustadz Dhanu, ketika seorang istri sakit saat menghadapi amarah suami, maka diartikan bahwa wanita tersebut memiliki iman yang bagus. Sehingga Allah SWT menguji keimanan sang istri dengan dihadapkan suami yang penuh emosi.  

"Banyak yang paham dari agama ini belum paham tentang masalah ini. Sebelumnya, jika istri sakit bisa saja iman istri ini bagus, pada saat suaminya galak dia enggak sadar suaminya ini pengujinya," kata Ustadz Dhanu dikutip dari Kanal YouTube Ustadz Dhanu-Official Channe, pada Rabu (12/1/2022). 

Ustadz Dhanu mengatakan, Allah SWT sangat menyayangi istri yang memiliki iman yang lebih tinggi dari pada suaminya. Maka menurutnya keimanan dapat menentukan sakit yang diderita oleh seseorang. 

"Iman yang bagus ini diladeni dengan yang galak ini namun diam. Satu dia nggak bisa terima suaminya marah, kedua dia tidak sadar itu ujian bagi dia, ketiga imannya cukup lebih tinggi dari suaminya. Inilah yang akhirnya menjadikan istri disayangi oleh Allah SWT dulu diberi sakit agar mengerti. Jadi iman seseorang itu menentukan sakitnya, tapi orang sakit belum tentu juga imannya bagus," katanya.

Editor : Hadits Abdillah