Putri KW Gagal Debut Manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Dihentikan Wakil Malaysia

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Selasa 23 Agustus 2022 11:36 WIB
Putri KW Gagal Debut Manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Dihentikan Wakil Malaysia
Tunggal putri Indonesia Putri KW gagal debut manis di BWF 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @putri.k.w20)

TOKYO, celebrities.id – Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus berlapang dada. Pasalnya, dia gagal mengukir debut manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Pemain yang akrab disapa Putri KW itu harus rela pulang usai disisihkan oleh wakil Malaysia, Soniia Cheah. Langkah Putri KW pun terhenti di babak 64 besar lewat pertarungan dua gim yang berakhir dengan skor 19-21 dan 18-21 dalam waktu 41 menit.

Dengan hasil tersebut, Putri KW harus rela angkat koper lebih awal dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang merupakan turnamen Grade 1 BWF pertama dalam kariernya. Sedangkan Soniia praktis melangkah ke babak 32 besar untuk menghadapi unggulan keempat asal China, Chen Yu Fei.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022) pagi WIB, Putri KW mendapat perlawanan sengit dari Cheah sejak awal pertandingan. Meski sempat memimpin 4-3, dia malah berbalik tertinggal tiga angka dengan skor 4-7.

Akan tetapi, dara kelahiran Tangerang itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di angka 8-8. Sayangnya, dia membuat beberapa kesalahan sehingga kembali tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.

Usai rehat, Putri KW masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh sang wakil Negeri Jiran. Dia terus berada dalam kondisi tertinggal dua poin dengan skor 14-16.

Sayangnya, meski terus menempel sang lawan hingga poin-poin kritis, Putri KW gagal mengamankan kemenangan pada gim pertama. Dia kalah dengan skor 19-21 oleh Soniia.

Memasuki gim kedua, permainan perempuan berusia 20 tahun itu masih belum membaik. Dia justru tertinggal sejak awal dengan selisih tiga poin dalam skor 4-7.

Setelah itu, kesalahan demi kesalahan terus dilakukan oleh Putri KW. Alhasil, Soniia terus memimpin dengan skor 11-7 pada interval gim kedua.

Usai jeda, pertahanan Putri KW mudah sekali dijebol oleh Soniia. Poin demi poin pun berhasil diraih oleh Soniia untuk terus menjauh dengan keunggulan 17-11.

Namun, ketika Soniia mencapai angka 20, Putri KW berhasil menguncinya dan mendekat hingga hanya tertinggal dua angka saja dengan skor 18-20. Sayangnya, pengejarannya berakhir sia-sia setelah Soniia mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-18.

Editor : Lisvi Padlilah