Qomar 4 Sekawan Sebut Dukungan Keluarga Jadi Sumber Kekuatan, Siap Kemoterapi ke-2 di Rumah

Laras Dwi Sasmita
Jumat 15 Oktober 2021 01:00 WIB
Qomar 4 Sekawan Sebut Dukungan Keluarga Jadi Sumber Kekuatan, Siap Kemoterapi ke-2 di Rumah
Qomar 4 Sekawan siap menjalani kemoterapi kedua di rumah. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebirities.id - Menjalani operasi besar pengangkatan kanker usus ganas stadium 4 bukan perkara mudah bagi Nurul Qomar.

Komedian senior itu mengatakan dukungan dari anak-anak dan istrinya yang membuatnya kuat selama menjalani pemulihan.

Nurul Qomar mengungkap dua minggu lalu dia telah menjalani kemoterapi tahap pertama di RSUD Taggerang tempatnya dirawat. Lalu, pada kemoterapi kedua kali ini direncanakan rawat jalan di rumah.

"Tindak kemoterapi yang kedua, kebetulan kemo yang pertama sudah dua mingu yang lalu. Jadi kemoterapi yang kedua dan hari kedua besok sudah selesai boleh pulang," ujar Nurul Qomar saat ditemui wartawan di RSUD Tanggerang, pada Kamis (14/10/2021)

Laki-laki 61 tahun itu mengakui bahwa kekuatan yang dia miliki untuk bisa menghadapi rasa sakit selama pengobatan didapatkan dari keluarganya. Baginya kehadiran dan dukungan besar dari istri dan anak-anaknya yang membuat proses pemulihannya dapat berjaan dengan baik dan lancar.

"Dan yang membuat kekuatan buat abah adalah betapa ibu Haji Siti Mariyam, Subagja Salim kemudian kakanya beliau luar biasa semua menjadi energi kekuatan buat abah dalam proses kesembuhan," tutur Nurul Qomar.

"Energi yang paling dahsyat dari keluarga adalah ibunya anak-anak dan seluruh anak-anak," katanya

Sebagai tambahan informasi, Nurul Qomar dikenal sebagai salah satu komedian ternama di Indonesia. Grup Empat Sekawan miliknya cukup populer di era 2000an. Selain itu, dia juga aktif membintangi banyak sinetron dan film. Sebut saja ada Saras 008, Samson Dan Dahlia hingga Benyamin Biang Kerok.

Editor : Dhita Seftiawan