Quartararo Gagal Finis di MotoGP Aragon 2022, Yamaha Tanggapi dengan Santai

Ilham Sigit
Senin 19 September 2022 23:58 WIB
Quartararo Gagal Finis di MotoGP Aragon 2022, Yamaha Tanggapi dengan Santai
Quartararo Gagal Finis di MotoGP Aragon 2022, Yamaha Tanggapi dengan Santai. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo)

ALCANIZ, celebrities.id - Kepala Kru Yamaha Monster Energy, Diego Gubellini menanggapi santai insiden yang menimpa pembalapnya, Fabio Quartararo. Gubellini mengatakan bahwa Quartararo sudah cukup dewasa dalam menghadapi kejadian-kejadian tidak terduga di dalam balapan.

Sebagaimana diketahui, Quartararo mengalami insiden kecelakaan pada MotoGP Aragon 2022 pada Minggu 18 September 2022 silam. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez disalahkan atas insiden tersebut. Kecelakaan bermula kala Marquez melewati tikungan tiga. Motor pembalap berjuluk The Baby Alien itu tertabrak oleh Quartararo.

Quartararo pun terlempar dari motornya, motornya pun hancur berkeping-keping. Gubellini kemudian angkat suara menanggapi insiden yang menimpa pembalap andalannya tersebut. Namun Gubellini menanggapi hal itu dengan santai. Dirinya menganggap bahwa Quartararo bukan lagi anak-anak yang harus dielus-elus usai insiden kecelakaan tersebut.

“Jelas kami tidak senang, tetapi kami mencoba untuk bawa santai dan membuat hal itu (kecelakaan) sebagai bahan bercandaan, kami tahu kejadian serba salah seperti ini kerap terjadi dalam balapan. Kami harus bereaksi dan bertindak sewajarnya, bagaimana Fabio ketika kembali? Tidak perlu dihibur, meski kami juga berbicara dengan dia, dia bukan anak 18 tahun lagi, dia tumbuh menjadi pria,” kata Gubellini dilansir GP One, Senin (19/9/2022).

Akibat insiden tersebut, Quartararo pun gagal finis pada balapan tersebut. Namun Gubellini mengatakan bahwa Yamaha tidak perlu meratapi hal tersebut. Gubellini mengatakan bahwa Yamaha hanya harus menatap balapan-balapan selanjutnya. Dirinya ingin Yamaha memiliki akhir musim yang memuaskan.

“Tentu saja tahun ini lebih sulit dari tahun sebelumnya, aspek teknis menjadi sangat penting, kami megetahui hal ini sejak awal tahun. Tetapi kami hanya harus terus bekerja, kemudian kami akan melihat hasilnya di akhir tahun ini,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra