Quartararo Terkesan Penampilan Apik Aleix Espargaro, Tatap MotoGP Jerman 2022

Cikal Bintang Raissatria
Selasa 14 Juni 2022 23:50 WIB
Quartararo Terkesan Penampilan Apik Aleix Espargaro, Tatap MotoGP Jerman 2022
Quartararo Terkesan Penampilan Apik Aleix Espargaro, Tatap MotoGP Jerman 2022. (Foto:celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.id Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo mengaku terkesan dengan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Seperti diketahui, Quartararo dan Aleix merupakan rival di klasemen sementara MotoGP 2022. Keduanya hanya terpaut 22 poin di klasemen, di mana Quartararo telah unggul sementara dengan 147 poin, sementara Aleix berada di posisi kedua dengan 125 poin.

Keduanya dijadwalkan kembali bertarung pada MotoGP Jerman 2022. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 19 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Menurut Quartararo, pembalap asal Spanyol itu berhasil tampil konsisten dan mampu bersaing. Selain itu, Quartararo berpendapat Aleix mempunyai gaya balap yang berbeda dan terus berkembang sejak seri pertama MotoGP 2022.

“Sudah (bekembang), di Qatar, di mana dia (Aleix) finis keempat, saya melihat dia mengemudi secara berbeda, karena bagaimana dia menyalip. Di sana saya berpikir: Apa yang terjadi di sini? Di Argentina, motornya memiliki cengkeraman yang belum pernah saya lihat dalam hidup saya,” kata Quartararo dikutip dari Motosan, Selasa (14/6/2022).

“Tetapi dia tahu bagaimana memanfaatkan kesempatan itu. Anda harus melakukan apa yang dia lakukan di sana: lap tercepat, pole position, dan kemenangan. Dia memiliki lima podium dalam enam balapan,” tuturnya.

Aleix sendiri memang tampil mengesankan dalam sembilan seri balapan MotoGP 2022. Tercatat, kakak Pol Espargaro itu memang selalu berhasil masuk ke zona 10 besar, kecuali dalam balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022. Saat itu, Aleix finis di posisi ke-11.

Sementara itu, Quartararo sendiri saat ini tengah berupaya mempertahankan hasil positif usai finis terdepan di seri terakhir. Ya, El Diablo mampu meraih podium pertama di MotoGP Catalan 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra