R15 Tampil Lebih Sporty, Usung Konsep bLU cRU

Bertold Ananda
Jumat 17 Desember 2021 11:53 WIB
R15 Tampil Lebih Sporty, Usung Konsep bLU cRU
Yamaha R15 terbaru. (Foto: Bertold/MNC)

BOGOR, celebrities.id - Sebelum menutup akhir tahun, pabrikan roda dua asal Jepang, yakni Yamaha mengeluarkan motor teranyar. Masih dengan R15, tetapi kini tampil lebih ramping dan sporty.

Pada kesempatan ini, APM mengajak awak media menjajal Yamaha R15 rasa moge tersebut. Dari segi tampilan, R15 memilik tampang lebih sporty dengan ubahan pada lampu depan yang sudah memakai proyektor dan diapit penambahan DRL. 

Selain itu, perbedaan terasa kental terjadi pada penambahan fitur pendukung dan keamanan. Model saat ini disematkan teknologi dual ABS yang membuat pengendara lebih terlindungi dan terasa aman saat berkendara.

Tak itu saja, terdapat pula fitur Y-connect yang dapat terhubung dengan smartphone pengendara. Hal itu berguna untuk melihat Phone Battery Level Status oli, indikator Traction Control System (TCS), SMS dan email, Call Alert, App Connectivity Status, mode berkendara Track dan Street, fastest lap time, dan latest lap time.

Saat dicoba, motor Yamaha R15 Connected ABS dan R15M ABS langsung di trek resmi sirkuit Sentul. Impresi pertama dirasakan pada kedua motor itu terasa lebih sporty, terutama posisi berkendara lebih aerodinamis. 

Rasa perpindahan gigi saat berakselerasi juga terbilang halus berkat penambahan quickshifter pada model terbarunya. Kemudian, rasa bermanuver saat berbelok kini lebih sigap, torsi dan tenaga yang dihasilkan tetap sama. Hal itu disebabkan bahwa kedua motor fairing ini tetep menggunakan mesin yang sama dari generasi sebelumnya. 

Diatas kertas kedua motor rasa moge itu dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 19tk dan torsi 14,7nm. Mematok harga yang dibandrol mulai dari Rp37 jutaan, kedua motor fairing rasa moge ini cukup impresif untuk dimiliki.

Di sisi lain, dalam tampilan terbaru dari Yamaha R15 pihak pabrikan juga menambah bLU cRU, di mana makna dari bLU cRU itu sendiri merupakan Blue Crew atau Tim Biru. Pengertiannya bisa menjangkau luas semua orang yang memiliki passion racing di dunia Yamaha Sport baik di lintasan on road maupun off road. 

Konsepnya bertujuan menciptakan kebanggaan dan kesenangan pengalaman berkendara yang mencakup tiga pilar utama yaitu Enjoy, Skill Up, dan Connect. Beragam aktivitas diadakan bagi konsumen untuk Enjoy mengendarai sepeda motornya. 

Selain itu juga dibekali dengan edukasi dan training agar mendapatkan Skill Up berkendara. Serta tentunya bisa Connect dengan pengendara lainnya dalam keluarga bLU cRU ini.

Konsep tersebut diwujudkan salah satunya melalui racing yang dapat membangun kedekatan dengan para penggemar. Membawa tema Spirit of Challenge, diharapkan mampu membawa kegembiraan terus berinovasi. 

 

1
/
2