Rafael Nadal Berkutat Cidera Tersingkir dari Australia Open 2023 di Babak Kedua, Menangis di Pinggir Lapangan

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Kamis 19 Januari 2023 14:32 WIB
Rafael Nadal Berkutat Cidera Tersingkir dari Australia Open 2023 di Babak Kedua, Menangis di Pinggir Lapangan
Rafael Nadal tersingkir dari Australian Open 2023. (Foto: Reuters)

MELBOURNE, celebrities.id - Petenis Spanyol, Rafael Nadal tak kuasa menahan tangis usai tersingkir dari Australia Open 2023. Momen itu terlihat sesaat setelah Rafael Nadal meninggalkan lapangan.

Rafael Nadal sebagai petenis unggulan pertama di kompetisi digelar di Melbourne Park. Tapi, tak ada yang menyangka dia harus tersingkir lebih awal di babak kedua pada Rabu 18 Januari kemarin.

Sang juara bertahan dikalahkan wakil Amerika Serikat, Mackenzie McDonald lewat tiga set langsung 6-4, 6-4, dan 7-5. Kegagalan sudah mulai terlihat saat dia terhenti di akhir poin set kedua.

Rafael Nadal didatangi seorang pelatih di pinggir lapangan, lalu meninggalkan lapangan untuk timeout medis. Sampai di tribun, Rafael Nadal terlihat menangis dan istrinya membantunya menyeka air mata. 

Rafael Nadal kembali bermain dengan kekuatan yang dimiliki. Secara fisik terlihat dia bukan lagi Rafael Nadal sebagaimana biasanya tampil lincah dan penuh semangat.

“Dia seorang juara yang luar biasa. Dia tidak akan pernah menyerah, terlepas dari situasinya, jadi bahkan melawan orang top seperti itu selalu sulit,” ucap McDonald di laman Metro, Kamis (19/1/2023).

Ini adalah tersingkirnya Rafael Nadal paling awal di turnamen Grand Slam mana pun sejak 2016 lalu. Di tahun itu, dia pernah tersingkir di babak pertama ajang serupa melawan petenis nomor 45 Fernando Verdasco. 

Itu juga menjadikan Verdasco pemain dengan peringkat terendah yang mengalahkan Rafael Nadal di Australia Open. Kini rekor itu sudah dipecahkan McDonald yang menempati peringkat ke-65 dunia.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2