Rahasia Kulit Putih Bersinar Joy Red Velvet, Rutin Bersihkan Wajah hingga Pakai Masker

Laras Dwi Sasmita
Selasa 25 Mei 2021 17:04 WIB
Joy rutin membersihkan wajah dan menggunakan masker sebagai rangkaian perawatan wajahnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @joy.redvelvet)

JAKARTA, celebrities.id – Park Soo-young alias Joy Red Velvet diketahui sedang mempersipkan solo album pertamanya. Rencananya, Joy akan mengeluarkan album solo terbarunya pada 31 Mei mendatang. 

Beberapa waktu lalu, SM Entertainmnet telah mengonfirmasi debut solo Joy dan membagikan beberapa detail dari album solo perdana Joy yang diberi judul “Hello”. 

Pihak SM Entertainment menjelaskan album debut solo Joy akan menjadi album remake. Album tersebut akan berisi enam lagu yang dibuat ulang dari lagu-lagu hits pada 1990-an dan 2000-an. Namun, hingga saat ini pihak agensi masih belum memberikan bocoran lagu mana yang akan dibuat ulang untuk album Joy tersebut.

Selain suara Joy yang banyak memikat hati penggemarnya. Kecantikan natural Joy juga menjadi perhatian publik karena memiliki  kulit putih susu bersih dan sehat. Banyak netizen yang bertanya rahasia kulit sehat Joy kepada sang idol. 

Mungkin akan sulit untuk menyamai kecantikan Joy, namun dengan mengikuti rutinitas perawatan kulitnya, wajah akan lebih tampak berserk-seri.  

Bintang Red Velvet itu mengungkapkan rutinitas kecantikannya dalam sebuah wawancara dengan salah satu produk kecantikan korea. 

Pada wawancara tersebut, Joy juga mengungkapkan kegemaranya dalam melakukan pembersihan dan skin care dengan metode ganda atau berlayer. 

Metode ganda atau berlayer ini sudah menjadi kunci wanita korea dalam merawat kulit putih berseri mereka. 
Dilansir dari Koreanboo pada Selasa, 25 Mei 2021, ini dia rutinitas perawatan kulit putih bersih dan glowing ala Joy Red Velvet.  

1.Membersihkan Wajah dengan Teknik Ganda 

Joy memulai rutinitas perawatan kulitnya seperti kebanyakan orang dengan membersihkan wajahnya. Pertama dia menggunakan pembersih minyak untuk mengurai riasan dan kotoran yang menumpuk di kulitnya sepanjang hari. Kemudian dia melanjutkan mencuci muka menggunakan busa pembersih untuk langkah ini. Pada langkah ini dapat menghasilkan kulit yang lembab dan juga halus. 

2. Pemakaian Toner Berlayer

Selanjutnya, Joy menggunakan toner cair untuk melembabkan dan menyegarkan kulitnya. Toner juga memulihkan ketidakseimbangan pH yang disebabkan oleh pembersihnya dan mengencangkan pori-porinya.

Joy yang tampaknya  gemar melakukan metode perawatan kulit "ganda" ini, juga melakukan  pengencangan ganda. Setelah toner cairnya, dia menggunakan toner gelembung berbusa. Banyak toner gelembung memiliki senyawa pengelupas untuk menghilangkan kulit mati.

 

3. Pemakaian Serum 

Setelah kulitnya bersih dan kencang, Joy beralih ke produk khusus yang ditujukan untuk masalah kulitnya. Yang pertama adalah ampul pelembab. Ampul itu seperti serum tetapi dalam konsentrasi yang lebih tinggi, dan Joy lebih suka menggunakan yang melembabkan.

4. Menggunakan Pelembab 

Langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit di siang hari adalah mengoleskan pelembab pada wajah. Dia memilih yang tidak lengket. Joy sangat menjaga kelembab kulitnya agar terhindar dari dehidrasi kulit yang akan menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat atau bintik-bintik.

5. Melakukan Spot Treatment 

Langkah ini sangat cocok untuk lebih memfokuskan perawtan kulit yang mengalami masalah seperti bekas jerawat, jerawat dan juga bitnik-bintik. Wanita berumur 25 tahun ini menceritakan dirinya yang pernah mengalami bitnik-bintik dan melakukan langkah ini disetiap malam. Hingga kulit dia bisa terbebas dari permaslahan kulit tersebut. 

6. Penggunaan Masker 

Terakhir, Joy menggunakan masker tidur sebelum tidur. Mirip dengan krim masker, masker tidur dipijat ke kulit untuk menenangkan dan melembabkannya. Mereka bisa dibiarkan semalaman sehingga kulit akan terlihat bercahaya sejak bangun dipagi hari.

Editor : Endang Oktaviyanti