Raih Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Piala Citra, Jerome Kurnia Sampaikan Pesan Kesetaraan dan Anti Kekerasan Seksual

Andaru Danurdana
Rabu 10 November 2021 23:16 WIB
Raih Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Piala Citra, Jerome Kurnia Sampaikan Pesan Kesetaraan dan Anti Kekerasan Seksual
Jerome Kurnia meraih Piala Citra kategori Pendukung Pria Terbaik. (Foto: MPI/Andaru)

JAKARTA, celebrities.id - Menjadi pemenang penghargaan di sebuah ajang bergengsi tak jarang membuat para aktor ternama merasa perlu menggunakan panggung mereka untuk menyuarakan hal positif. 

Jerome Kurnia, pemenang Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, pun berpikiran sama. 

"Terima kasih banget kepada FFI, para dewan juri, produser, dan juga Wregas," ujar Jerome menyebut sang sutradara. 

Jerome berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat perannya sebagai Tariq dalam film Penyalin Cahaya. Dia sendiri sudah mulai berakting sejak 2019 lewat film Dilan 1991.

Kali ini berperan menjadi sosok mahasiswa yang tak jauh dari konsep organisasi dan pergaulan masa muda, Jerome merasa bangga dan senang bisa turut menyampaikan pesan yang ingin diutarakan oleh sutradara Wregas Bhanuteja lewat film ini.

"Aku seneng banget bisa dipercaya menjadi bagian dari pesan yang mau ia kirim. Karena pesannya sangat penting, tentang kesetaraan dan kekerasan," ujarnya. 

Menurut Jerome, seni adalah salah satu cara paling efektif dalam menyampaikan pesan anti kekerasan seksual dan kesetaraan. Karena dengan film, topik yang sulit dicerna bisa dikemas dalam kisah menarik yang penuh dengan pesan moral; baik tersirat maupun tersurat. 

"Melalui seni melawan kekerasan dan menjunjung tinggi kesetaraan," tuturnya.

Editor : Mohammad Saifulloh