Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award, Iwan Fals: Mudah-mudahan Ini Bisa Menginspirasi

Andaru Danurdana
Senin 15 November 2021 21:37 WIB
Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award, Iwan Fals: Mudah-mudahan Ini Bisa Menginspirasi
Mendapatkan Lifetime Achievement Award alias Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup, Iwan Fals naik ke atas panggung diiringi lagu Pesawat Tempurku. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id – Senin, 15 November 2021 ini, Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 kehadiran musisi legendaris Iwan Fals. Bukan hanya sekedar undangan, Yayasan Anugerah Musik Indonesia rupanya memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada sang pelantun lagu politis ini.

Iwan Fals adalah musisi lawas Indonesia yang telah berkarier sejak akhir dekade 70-an silam. Dia kini telah merilis puluhan album dan single secara solo maupun kolaboratif dengan musisi seumuran dan lebih muda, sepak terjang Iwan Fals pun tentunya patut diapresiasi dengan sebuah penghargaan. 

Mendapatkan Lifetime Achievement Award alias Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup, Iwan Fals naik ke atas panggung diiringi lagu Pesawat Tempurku.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa mendapatkan uang, problem kita-kita dewasa ini," ujarnya mengutip lirik lagu Pesawat Tempurku.

Mendapatkan penghargaan tinggi, Iwan Fals sebagai penggubah lagu-lagu politis pun mendedikasikan momen ini untuk memberi pesan singkat kepada generasi muda. 

“Terima kasih kepada Allah, keluarga, dan teman-teman yang tak bisa saya sebutkan satu-persatu. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita untuk terus berbuat kebaikan kepada alam, sesama manusia, dan tentunya diri sendiri," katanya.

Dengan semangatnya yang masih menggelora bak anak muda, kata-kata Iwan Fals pun turut mengobarkan semangat di dada pemirsa di studio maupun di rumah. "Semang-art! Salam Oi!."

Editor : Andre Purwanto