Raisa Sempat Insecure Jadi Musisi, Curhat ke Penggemar lewat Instagram

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 16 Oktober 2021 11:10 WIB
Raisa Sempat Insecure Jadi Musisi, Curhat ke Penggemar lewat Instagram
Raisa mengaku sempat insecure menjadi musisi. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Raisa kali ini mengajak penggemarnya bernostalgia ke masa-masa saat masih menjadi vokalis band. Istri Hamish Daud itu mengaku tak percaya diri menjadi penyanyi.

Kendati saat ini Raisa sudah terkenal dan sukses jadi penyanyi papan atas Indonesia, dia mengaku pernah merasakan insecure sebagai musisi. "Duh tiba-tiba feeling nostalgic pas nontonin video lama di YouTube," tulis @raisa6690, dikutip pada Sabtu (16/10/2021).

Dia juga menceritakan dulu sempat malu untuk menunjukan bakat bernyanyinya. Baginya, masa-masa remaja dilaluinya dengan segala rintangan yang tidak mudah dilewati.

"Inget banget dulu waktu SMP pingin banget jadi penyanyi tapi masih belum berani. Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama temen-temen sekolah dan nyanyi di YouTube. Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs," tulis Raisa.

Menurut Raisa untuk mencapai kesuksesan besarnya saat ini tidaklah mudah. Butuh banyak kekuatan, keberanian dan kerja keras yang tinggi untuk menghadapai segala rintangan yang mendatanginya pada kala itu.

"Ngga gampang bagi waktu, nyanyi sampai malem banget padahal besoknya ada kelas pagi. Manggung dari café ke café, kirim-kirim demo lagu ke radio-radio sampe akhirnya bisa show nyanyi sendiri bareng band aku. Benar-benar perlu niat yang kuat dan kerja keras," tulisnya.

Raisa mengatakan tidak menyangka ketika debut single pertamanya 'Serba Salah' akan menerima banyak respons positif dari publik. Dia sangat bersyukur hingga saat ini bakatnya dalam bermusik dapat disukai dan diterima oleh banyak orang.

"And finally... aku bisa release single pertama aku ‘Serba Salah’ yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif. Sempat ga nyangka sih awalnya, ternyata banyak yg suka," tulis Raisa.

Sebagai tambahan informasi, bakat menyanyi Raisa muncul sejak usia dini. Pada awal karier bernyanyinya, Raisa sempat digandeng komposer kenamaan David Foster untuk tampil di konsernya di Jakarta dan pada 2008 sempat menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante.

Lalu Raisa mulai dikenal publik setelah merilis debut single solonya yang berjudul Serba Salah hingga membuatnya diundang dalam  event Java Jazz Festival 2011.

Editor : Dhita Seftiawan