Raline Shah Jadi Narator Film Dokumenter Kisah Manusia Merangkai Punah, Diproduseri Bintang Hollywood

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Selasa 06 September 2022 23:50 WIB
Raline Shah Jadi Narator Film Dokumenter Kisah Manusia Merangkai Punah, Diproduseri Bintang Hollywood
Raline Shah Jadi Narator Film Dokumenter Kisah Manusia Merangkai Punah, Diproduseri Bintang Hollywood. (Foto:celebrities.id/MPI Annastasya Rizqa)

JAKARTA, celebrities.id - Raline Shah membawa kabar gembira. Bintang film 5 Cm itu berkesempatan menjadi narator untuk film dokumenter internasional, Eating Our Way To Extinction.

Film dokumenter tersebut diproduseri oleh bintang Hollywood, Kate Winslet dan disutradarai oleh Ludovic. Film ini juga mengusung judul dengan bahasa Indonesia, ‘Kisah Manusia Merangkai Punah’. Kebanggan Raline dalam kontribusinya di film ini terungkap dalam acara pemutaran perdana film tersebut di Ashta District 8, pada Selasa 6 September 2022.

Dia mengaku bahagia saat dipilih menjadi seorang narator untuk film dokumenter tentang lingkungan itu.

“Pertama, saya senang sekali bisa ditunjuk sebagai narator film dokumenter ini dalam bahasa Indonesia. Yang kita tahu originalnya (narator) oleh Kate Winslet dan saya ngefans banget sama dia,” kata Raline saat ditemui di kawasan SCBD, Selasa (6/9/2022).

Raline pun mengungkap awal keterlibatannya dalam film ini, bermula dari tawaran sahabatnya saat mereka mendaki gunung bersama.

“Keterlibatan saya di sini sebenarnya lewat teman saya dia adalah director of photography dalam film ini,” kata Raline.

Bagi Raline, menjadi narator untuk film dokumenter internasional ini bukan perkara mudah. Dia harus menjelaskan ulang pernyataan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang cukup rumit karena harus menjabarkannya lebih panjang dan harus pas dengan setiap adegannya.

“Banyak tantangan juga terutama (menjelaskan dari bahasa Inggris ke Indonesia, dan menyemputkan kata-kata dari suatu scene yang pendek itu susah juga,” ujar Raline.

Film Eating Our Way To Extinction ini merupakan film dokumenter yang secara resmi diluncurkan oleh BROXSTAR PRODUCTIONS dan VISION FILMS di berbagai negara. Film ini mengisahkan tentang kerusakan lingkungan dan bumi akibat ulah manusia. Film dokumenter inj juga membahas tentang vegan, yang ternyata bisa melestarikan lingkungan.

Untuk kamu yang tak sabar, film ‘Kisah Manusia Merangkai Punah’ sudah bisa disaksikan pada Selasa 6 September 2022 di kanal YouTube, Eating Our Way To Extinction.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra