Rambut Wanita Ini Tetap Sehat dan Bersih, Tak Pernah Pakai Sampo

Kevi Laras
Minggu 20 Februari 2022 13:28 WIB
Rambut Wanita Ini Tetap Sehat dan Bersih, Tak Pernah Pakai Sampo
Rambut wanita ini tetap sehat dan bersih meski tak pakai sampo. (Foto: celebrities.id/Instagram @daily star)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita bernama Laura Ashley telah membuang produk konvensional yang dia klaim telah membuat rambutnya terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Dia seorang vegan yang tidak menggunakan sampo dalam enam tahun.

Ternyata dia juga juara metode "tanpa kotoran", sebuah gerakan, di mana orang tidak menggunakan sampo. Pemilik bisnis pakaian vintage ini mengklaim rahasia rambutnya yang indah hanya dengan menyikat rambutnya dan mencucinya dengan air.

"Saya telah melihat hal-hal online tentang beberapa orang yang tidak menggunakan sampo dan semakin saya mulai menyelam ke dalamnya, semakin saya ingin mengambil semuanya ke tangan saya sendiri dan memiliki tanggung jawab sebanyak yang saya bisa," katanya dikutip dari daily star, Minggu (20/2/2022)

Namun, aksinya tersebut dianggap "kotor" karena tidak menggunakan sabun di rambutnya. Dia biasanya membagikan rutinitas perawatan rambutnya di media sosial, tetapi itu membagi pendapat.

"Ini semacam eksperimen 'Bisakah saya membuat sampo sendiri? Apakah kita benar-benar perlu mengandalkan semua produk ini?'" katanya.

Melansir healthline, dia mencoba menggunakan barang-barang rumah tangga seperti cuka sari apel dan soda kue, bisa membersihkan tanpa sampo. Manfaatnya akan membersihkan rambut dan menjaga kelembapan alami rambut.

Seperti cuka sari apel (asalkan diencerkan dengan air) dapat membantu membersihkan rambut. 

"Menghilangkan produk rambut yang membandel, membersihkan rambut dan kulit kepala secara mendalam, dan bahkan mengurangi peradangan kulit kepala ringan yang disebabkan oleh ketombe,” kata Monica Davis, seorang penata rambut profesional.

Editor : Endang Oktaviyanti