Raphinha Ungkap Jasa Besar Pelatih Leeds, Bisa Gabung Barcelona

Andri Bagus Saeful
Rabu 27 Juli 2022 19:30 WIB
Raphinha Ungkap Jasa Besar Pelatih Leeds, Bisa Gabung Barcelona
Raphinha Ungkap Jasa Besar Pelatih Leeds, Bisa Gabung Barcelona. (Foto:celebrities.id/Reuters)

BARCELONA, celebrities.id - Pemain Barcelona Raphinha menilai pelatih Leeds, Marcelo Bielsa punya peranan besar dalam kariernya. Raphinha mengatakan dia bisa bergabung bersama tim asal Spanyol tersebut berkat peran sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Raphinha menjadi buruan tim-tim besar di bursa transfer musim panas, yakni Arsenal, Chelsea, dan Barcelona.

Namun, dia akhirnya bergabung bersama tim asuhan Xavi Hernandez. Dilansir dari Goal, Rabu (27/7/2022), Raphinha mengatakan Marcelo Bielsa sangat berjasa buatnya. Pasalnya, di tangan pelatih itu dia bisa berkembang sampai diminati tim-tim besar.

“Dia selalu menuntut lebih. Dia selalu menuntut performa maksimal. Dia membantu saya masuk ke tim nasional dan membantu saya sampai ke Barcelona. Jika bukan karena ajarannya, sebagai kelompok atau individu, saya mungkin tidak akan berada di sini," kata Raphinha.

Dia menjelaskan banyak pelajaran dan pengalaman yang telah diberikan Marcelo Bielsa. Oleh karena itu, dia tidak akan melupakan itu dalam kariernya.

"Selain memiliki gaya permainan yang selalu menghormati bola. Dia mencari performa maksimal dalam latihan dan pertandingan. Dia adalah orang yang penting bagi saya dan untuk karir saya. Saya akan selalu membawanya bersama saya," ujarnya.

Raphinha mengatakan akan berusaha adaptasi dengan Barcelona yang dipimpin Xavi Hernandez. Tujuannya agar performa bisa berkontribusi untuk tim.

"(Xavi dan Marcelo) mereka berbeda. Marcelo memiliki cara kerja yang unik. Ini adalah 'gaya Marcelo Bielsa', sebut saja begitu. Setiap teknisi berbeda. Sama seperti setiap orang memiliki cara menjalani hidupnya. Setiap pemain dan setiap pelatih berbeda dalam pekerjaannya," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra