Rasakan Nyeri Sendi? Ini Yang Pertama Kali Harus Dilakukan

MNC Portal
Senin 20 Juni 2022 18:55 WIB
Rasakan Nyeri Sendi? Ini Yang Pertama Kali Harus Dilakukan
Produk IMO 100 Joint Care cairan pelumas nyeri sendi hadir di eMSHOP. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, celebrities.id - Faktor bertambahnya usia, pekerjaan yang padat, dan gaya hidup tidak sehat, bisa menyebabkan nyeri sendi. Munculnya rasa nyeri yang intens merupakan salah satu gejala nyeri sendi.

Spesialis Rehabilitasi Arfa Pain and Spine Center dari RS Meilia, Jakarta, dr. Sri Wahyuni, SpKFR, menyarankan hal pertama kali yang harus dilakukan saat nyeri sendi muncul adalah:

1. Istirahat 

Berhenti sejenak saat nyeri muncul atau jika memungkinkan rebahkan badan anda dan beristirahatlah. Hindari aktivitas yang menggunakan lutut sebagai tumpuan utama seperti mengangkat beban berlebih, minimal 2 x 24 jam.

2. Kompres air panas atau dingin pada daerah nyeri

Sembari beristirahat lakukan kompres dingin (ice) pada daerah yang mengalami nyeri minimal selama 15 sampai 20 menit, dua kali dalam sehari.
Setelah 3 hari pasca-nyeri muncul, dan sudah melakukan kompres dingin, pada hari ke empat ganti kompres panas, pada lokasi nyeri selama 10-15 menit.

3. Kompresi

Pemakaian elastic bandage, sebagai kompresi terutama pada lutut juga dapat digunakan untuk mengurangi nyeri.
"Pilih ukuran bandage yang sesuai, tidak boleh terlalu kencang atau longgar. Gunakan bandage saat beraktifitas dan lepaskan bandage pada saat tidur atau mandi," kata Sri, Okezone, Senin (9/05/22).

 

4. Medikamentosa

Penatalaksanaan secara medikamentosa untuk menghilangkan nyeri sendi dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya pemberian NSAID, suntikan asam hyaluronate dan juga pencegahan dengan mengkonsumsi suplemen kondroitin dan glukosamin.

"Cara ini bergantung dari berat ringannya kerusakan sendi yang dialami pasien," jelas dr Mahdian Nur Nasution, SpBS, Ahli Nyeri dari Klinik Onta Merah Pain and Spine Center, Jakarta.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri juga menyarankan, solusi saat nyeri sendi muncul dapat dilakukan dengan minum IMO 100 Joint Care yang merupakan obat terapi nyeri tulang sendi. Obat ini mengandung 100 % Extract Sato Imo yang mengandung  Hyaluronic Acid / HA (Asam Hyaluronat) dan Asam Amino. 

Asam Hyaluronat adalah cairan pelumas sendi gerak, bermanfaat bagi tubuh untuk melumasi sendi gerak pada tubuh yang sudah mengalami pengurangan produksi cairan karena faktor usia. Dengan adanya cairan pelumas antar sendi maka nyeri sendi tidak akan terjadi.

Asam Amino adalah pembentuk kolagen  yang dapat menstimulasi terbentuknya tulang rawan pada sendi yang merupakan bantalan lunak  pada sendi.
“Asam Hyaluronat dan Asam Amino yang terkandung dalam IMO 100 Joint Care  dapat memperbaiki sendi yamg kekurangan cairan pelumas sehingga terhindar dari nyeri sendi." ucap Khilqa, MSHOP.

Produk IMO 100 Joint Care dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials. 

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.  Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #IMO100JointCare

Editor : Hadits Abdillah