Ratu Elizabeth II Dikebumikan Hari Ini, Berikut Detail Jadwal Prosesi Pemakaman

Wiwie Heriyani
Senin 19 September 2022 14:47 WIB
Ratu Elizabeth II Dikebumikan Hari Ini, Berikut Detail Jadwal Prosesi Pemakaman
Ratu Elizabeth II dikebumikan hari ini. (celebrities.id/nytimes)

JAKARTA, celebrities.id - Pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada hari ini, Senin, (19/9/2022), tepatnya pada pukul 11 pagi waktu London, Inggris. Upacara pemakaman kenegaraan sang Ratu akan berlangsung di Westminster Abbey. 

Selain akan dihadiri langsung oleh sejumlah orang penting dari seluruh dunia, upacara pemakaman ini juga akan disaksikan langsung oleh seluruh dunia melalui siaran langsung. 

Iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II akan melalui jalan-jalan London dan berakhir di tempat peristirahatan terakhirnya, yakni di kapel Raja Georger VI di Kastil Windsor, tepatnya di samping suaminya, Pangeran Philip. 

Berikut rangkaian jadwal menit demi menit pemakaman Ratu Elizabeth II yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh pejabat Istana Buckingham, dikutip dari New York Times, Senin, (19/9/2022).

Senin pagi, kepala negara dan bangsawan asing akan berkumpul di Royal Hospital Chelsea, rumah bagi pensiunan tentara di London Barat. Dari sana, mereka akan melakukan perjalanan bersama ke Westminster Abbey, meski pihak istana tidak merinci moda transportasinya. 

Menurut laporan media lokal, pemimpin internasional banyak yang tidak merasa nyaman dengan transportasi komunal. Karena itu, mereka disebut akan mendapat perlakuan istimewa dan diizinkan untuk membawa mobil mereka masing-masing.

Pintu-pintu Westminster Hall, tempat sang ratu terbaring, akan ditutup untuk umum pada pukul 6:30 pagi. Sebagai persiapan, peti mati ratu akan dipindahkan ke Westminster Abbey untuk pemakamannya.

 

1
/
2