Ratu Elizabeth II Masih Bugar dan Aktif di Usia 95 Tahun, Ini Rahasia Umur Panjangnya

Intan Afika Nuur Aziizah
Kamis 23 September 2021 19:32 WIB
Ratu Elizabeth II Masih Bugar dan Aktif di Usia 95 Tahun, Ini Rahasia Umur Panjangnya
Ratu Elizabeth II selalu memperhatikan pola makan. (Foto: Instagram @royalfamily)

JAKARTA, celebrities.id - Lahir dari pasangan Raja George VI dan Ratu Elizabeth pada 1926, Ratu Elizabeth II menjadi tokoh masyarakat paling terkenal dan disegani di dunia. Bahkan, pada usia 95 tahun, dia terus melakukan tugas kerajaan dan mengabdikan hidupnya untuk melayani negara dan rakyat.

Meski Elizabeth II telah menua, sejumlah ahli medis menyebut fisik sang Ratu sangat sehat dan bugar. Terkait hal tersebut, kira-kira apa ya rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II?
 
Dilansir Times of India, Kamis (23/9/2021), sang Ratu diduga sangat taat pada rutinitas sehari-harinya. Dia mengatur jadwalnya dengan sangat rapi dan mematuhi rutinitas serta beberapa ritual yang sudah ditetapkan untuknya.
 
Kegiatan itu tertata mulai dari bangun tidur, meminum secangkir Earl Grey pada pukul 07:30, hingga tidur tepat waktu pada pukul 11 malam. Ratu Elizabeth II mengikuti serangkaian rutinitas tersebut dengan taat dan ketat. Selain itu, teh sore juga menjadi bagian terpenting dari rutinitas Ratu, termasuk memakan sandwich tanpa bagian kulit.
 
Untuk makan malam, makanan akan selalu diantar dan disajikan di kamar pribadinya. Setelah itu, ia akan menonton TV, membaca buku atau memposting menu makan malamnya di media sosial. Rutinitas Ratu mencerminkan bahwa kedisiplinan dan ketertiban merupakan salah satu faktor di balik umur panjangnya.

 

1
/
2