Ratu Elizabeth II Punya Gaya Rambut Ikonik, Potongan Pendek dan Gelombang

Intan Afika Nuur Aziizah
Selasa 13 September 2022 07:45 WIB
Ratu Elizabeth II Punya Gaya Rambut Ikonik, Potongan Pendek dan Gelombang
Potongan Ratu Elizabeth II yang ikonik. (Foto: celebrities.id/people.com)

JAKARTA, celebrities.id - Ratu Elizabeth II semasa hidupnya terkenal dengan gaya penampilannya yang klasik. Bukan hanya soal fashion item dan riasan wajahnya yang khas, gaya rambut Ratu Elizabeth II yang bergelombang dengan potongan pendek pun sangat ikonik.

Pemilik nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor ini selalu tampil dengan gaya rambut yang sama selama bertahun-tahun. Rambut aslinya tampak sangat keriting, jenis rambut yang diturunkan kepada putrinya, Putri Anne. Satu-satunya perubahan adalah Ratu berhenti mengecat rambutnya.

Dikutip Express.co.uk, Selasa (13/9/2022), sang Ratu berhenti mewarnai rambutnya pada 1990 dengan produk yang disebut Chocolate Kiss dan secara bertahap menjadi abu-abu dalam beberapa bulan. 

Seiring bertambahnya usia, sang Ratu memilih rambut yang lebih pendek dengan dua ikal ikonik yang menonjol di bagian depan rambutnya.

Ratu Elizabeth II memiliki hairstylist langganan yang sudah bekerja dengannya selama lebih dari 20 tahun. Adalah Scott Ian Carmichael, hairstylist yang berbasis di London. Scott mengunjungi Istana Buckingham atau Kastil Windsor setidaknya seminggu sekali untuk menata rambut Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo Merasakan Cinta Kasih Abadi. (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)
Potongan rambut Ratu Elizabeth II yang ikonik . (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)

Penata rambut Ratu ini tidak pernah berbicara di depan umum tentang alasan pemilihan gaya rambut Ratu. Namun, jurnalis Dame Esther Rantzen baru-baru ini mengungkap alasan Yang Mulia mempertahankan tampilan rambutnya. Pasalnya, sang Ratu ingin rambutnya terlihat sama dari berbagai sisi.

“Saya bertemu seseorang yang merupakan penata rambut Ratu, yang mengatakan bahwa dia suka dan bersikeras bahwa rambutnya sepenuhnya simetris. Rambutnya harus terlihat sama dari satu profil dan kemudian ke profil lainnya, sehingga dari sisi manapun orang melihatnya, rambutnya selalu terlihat persis sama," katanya.

 

1
/
2