Ratusan Dokter Bantu Korban Gempa Cianjur, Dibutuhkan Lebih Banyak Spesialis Bedah dan Ortopedi 

Icon CameraArif Budianto
Senin 21 November 2022 21:17 WIB
Ratusan Dokter Bantu Korban Gempa Cianjur, Dibutuhkan Lebih Banyak Spesialis Bedah dan Ortopedi 
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat mengerahkan tenaga medis untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi. (Foto: celebrities.id/Arif Budianto)

BANDUNG, celebrities.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat mengerahkan tenaga medis untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi. Tak kurang dari 200 tenaga medis dokter telah dikerahkan di lokasi. 

Ketua IDI cabang Cianjur, dr Ronny Hadyanto menyampaikan bahwa IDI Cianjur mengerahkan seluruh dokter anggotanya atau yang bertugas di wilayah Cianjur untuk turun menangani para korban gempa. 

"Ada sekitar 200 tenaga medis dokter umum dan dokter spesialis anggota IDI Cianjur dan yang bertugas di wilayah Cianjur turun menangani korban gempa," kata Ronny. 

Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Eka Mulyana menyampaikan bahwa IDI Wilayah Jawa Barat sedang mengerahkan tim siaga bencana dari IDI Jawa Barat yang sedang dalam perjalanan ke Cianjur seraya membawa perlengkapan tenda pleton dan sejumlah obat-obatan. 

Dr Eka juga telah berkoordinasi dengan sejumlah IDI cabang di Jawa Barat dan sekitar Cianjur untuk membantu dari sisi tenaga medis. 

 

1
/
2