Ratusan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bekas KTT G20 Ludes Terjual, Harganya di Atas Rp850 Juta

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Jumat 25 November 2022 20:39 WIB
Ratusan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bekas KTT G20 Ludes Terjual, Harganya di Atas Rp850 Juta
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjual Hyundai Ioniq 5 bekas operasional KTT G20 dengan harga di atas Rp850 juta. (Foto:celebrities.id/MPI Agung Bakti Sarasa)

JAKARTA, celebrities.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjual Hyundai Ioniq 5 bekas operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digunakan para delegasi negara dan pengawalan di Bali, 15-16 November 2022 lalu.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan terhadap Hyundai Ioniq 5 yang terus meningkat. Sebab, inden atau masa tunggu untuk kendaraan listrik tersebut saat ini sudah memasuki waktu sekitar 15 bulan.

Head of Marketing HMID Astrid A Wijana mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 bekas KTT G20 sudah laku terjual. Hyundai mendahulukan konsumen yang telah memesan sejak mobil listrik tersebut resmi dijual.

“Untuk Ioniq 5 bisa dikatakan sudah laku terjual, karena kita memprioritaskan konsumen yang memesan terlebih dahulu. Unitnya sudah ada di diler-diler kami. Jadi mereka yang akan menyebarkannya ke konsumen,” kata Astrid dalam diskusi santai bersama wartawan, Jumat (25/11/2022).

Sekadar informasi, Hyundai Ioniq 5 bekas KTT G20 memiliki tipe Signature Long Range dan hanya tersedia dalam pilihan warna Midnight Black Pearl. Mobil ini dapat menempuh jarak mencapai 452 km dalam sekali pengisian penuh.

Astrid mengungkapkan, HMID tidak memberikan diskon untuk Hyundai Ioniq 5 bekas KTT G20. Meski mobil ini bekas digunakan, perawatan yang dilakukan selama G20 membuat mobil listrik ini masih sama seperti baru.

“Tidak ada diskon untuk mobil ini, kalau di pasaran saja mobil second-nya dihargai tinggi banget. Jadi, ini tujuannya untuk mengurangi antrean, sehingga kami tidak memberikan diskon atau potongan harga,” ujar Astrid.

 

1
/
2