Ratusan Warga Berdesakan Antre Daging Kurban di JIC Koja, Panitia Kewalahan

Yohanes Tobing
Senin 11 Juli 2022 20:05 WIB
Ratusan Warga Berdesakan Antre Daging Kurban di JIC Koja, Panitia Kewalahan
Pembagian daging kurban di Jakarta Islamic Centre (JIC), Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (11/7/2022) diwarnai saling dorong. (Foto: celebrities.id/Yohanes)

JAKARTA, celebrities.id - Pembagian daging kurban di Jakarta Islamic Centre (JIC), Kecamatan Koja, Jakarta Utara sempat ricuh. Sedikitnya terdapat ratusan warga terlihat berdesakan dan saling dorong saat mengantre di sebuah aula pada Senin (11/7/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, pembagian daging kurban ini dilakukan di halaman dekat masjid utama Jakarta Islamic Centre. Sejumlah warga terlihat datang dan menunggu di salah satu pintu untuk mendapat giliran.

Sejumlah panitia mau pun petugas keamanan setempat terlihat tengah mengatur proses masuknya warga yang akan mengambil daging. Adapun sistem yang diterapkan adalah sekali masuk 5-10 orang.

Sistem pemanggilan tersebut rupanya tidak berjalan yang sesuai diharapkan. Banyak warga yang saling dorong dan berteriak ke petugas karena takut tidak kebagian daging. 

Dari aksi saling dorong-dorongan tersebut, banyak lanjut usia (lansia) hingga anak-anak yang terjepit di kerumunan tersebut. Beberapa lansia yang marah karena tubuhnya terdorong. 

Melihat banyak anak-anak dan lansia yang terjepit, akhirnya petugas keamanan memperbolehkan masuk dan meminta warga lainnya yang masih relatif muda untuk mau bersabar. 

"Tenang-tenang, belum dibagi, belum dibagi. Mohon maaf ibu-ibu dan bapak-bapak, nggak ada kupon cuma entar kebagian, harus sabar. Hargai Satpol PP dan Babinsa, tolong yang rapi," teriak petugas.

 

1
/
2