Ratusan Warga Deliserdang Pawai Obor, Peringati Tahun Baru Islam

M Andi Yusri
Sabtu 30 Juli 2022 23:32 WIB
Ratusan Warga Deliserdang Pawai Obor, Peringati Tahun Baru Islam
Ratusan Warga Deliserdang Pawai Obor, Peringati Tahun Baru Islam. (Foto:celebrities.id/MPI M Andi Yusri)

DELISERDANG, celebrities.id - Ratusan warga Dusun IX Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan cara unik.

Mereka melakukan pawai obor mengelilingi Jalan Sugeng dan Jalan Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (30/7/2022) malam.

Pawai obor ini dilepas Kepala Desa Sei Rotan diwakili Ketua BPD Desa Sei Rotan, Irwansyah dan Kepala Dusun IX Desa Sei Rotan, M Syawal Hadi Syahputra. Ketua BPD Desa Sei Rotan, Irwansyah mengatakan perayaan ini untuk memberitahu dan menginformasikan bahwa tahun baru Islam sudah memasuki 1444 Hijriah.

"Artinya ini harus terus dilakukan. Siapa lagi yang mau merayakan kalau tidak kita Umat Islam," kata Irwansyah saat melepas pawai obor tersebut.

Kepala Dusun IX Desa Sei Rotan, M Syawal Hadi Syahputra menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, selama tiga tahun tidak ada kegiatan yang dibuat meriah secara umum. Dengan dilaksanakan pawai obor ini tentunya memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tahun baru Islam.

"Mulai sejak usia dini kita tanamkan ke mereka untuk lebih mencintai Islam," tuturnya.

Pihak Desa Sei Rotan sangat menyambut baik dan kedepan lebih disemarakkan lagi dalam pelaksanaannya. Ketua Keluarga Besar Kompleks Griya Sei Rotan Syakinah, Mahyudin Siregar didampingi Koordinator PHBI, Dedi Syahputra menuturkan pawai obor ini sangat baik dan mendapat sambutan warga Dusun IX Desa Sei Rotan yang juga warga kompleks.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra