Rayakan Penjualan 50 Juta Model Corolla, Toyota Buat Komik Seri Manga 

Bertold Ananda
Rabu 05 Januari 2022 23:51 WIB
Rayakan Penjualan 50 Juta Model Corolla, Toyota Buat Komik Seri Manga 
Toyota membuat serial komik manga lima bagian di negara pembuatnya di Jepang. (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA, celebrities.id - Toyota Corolla baru-baru ini dinobatkan menjadi mobil paling laris di dunia. Hal itu tercatat bahwa penjualan unit tersebut telah  terjual lebih dari 50 juta pada 2021. Maka dari itu sebagai wujud syukur dan menandai peringatannya, Toyota  telah membuat serial komik manga lima bagian di negara pembuatnya di Jepang.

Dilansir dari Hindustan Times, Rabu (05/01/2022) bahwa Toyota Corolla telah menyaksikan garis waktu produksi lebih dari lima dekade dengan 12 generasi. Corolla pertama kali diperkenalkan pada akhir 1960-an dengan sebutan Corolla E10, pada masa itu periode pertumbuhan ekonomi terlampau  cepat.

Dari Seri komik manga itu juga  terdapat  ilustrasi yang menunjukkan model Corolla di setiap dekade sejak tahun 1960-an. Sketsa lucu ini terinspirasi oleh gambar kehidupan nyata pemilik Corolla dan sengaja dalam buku itu terselip foto aslinya di akhir setiap strip komik sehingga orang dapat menemukan foto aslinya.

Pembuat mobil juga menginformasikan bahwa sedan tersebut dengan gagasan 'membuat mobil untuk semua orang. Maka pabrikan membuat mobil tersebut secara berkelanjutan. Tidak hanya itu saja,  pihak parikan juga membua Corolla dalam berbagai segmen di antara  model hatchback, sedan, coupe, wagon, dan minivan. Hal ini meningkatkan popularitas model yang memperoleh penerimaan di pasar di seluruh dunia termasuk negara asalnya, Jepang.

 

1
/
2