Rekam Ulang Lagu Peterpan, NOAH Beri Sentuhan Orkestra pada Single Bintang di Surga

Ravie Wardani
Sabtu 08 Januari 2022 19:30 WIB
Rekam Ulang Lagu Peterpan, NOAH Beri Sentuhan Orkestra pada Single Bintang di Surga
NOAH rekam ulang Bintang di Surga. (Foto: celebrities.id/MPI)

JAKARTA, celebrities.id - NOAH kembali memberi kejutan di belantika musik Tanah Air. Grup band yang digawangi Ariel, Lukman, dan David ini baru saja merilis ulang single Bintang di Surga lengkap dengan video klip teranyarnya. 

Keputusan Ariel dkk merekam ulang lagu Peterpan, tampaknya memberi sajian baru pada industri musik Indonesia. Usai sukses me-remake Yang Terdalam, kini band asal Bandung, Jawa Barat itu hadir dengan kemasan baru lewat salah satu tembang legendarisnya. 

Secara umum, NOAH tidak mengganti bagian lagu Bintang Di Surga dengan aransmen lain. Namun, jika ditelaah lebih lanjut, Noah pun menawarkan nuansa catchy dalam komposisi Bintang Di Surga. 

Pendengar pun disambut hangat dengan alunan keyboard stereo dari David dibagian intronya. Alih-alih memodernisasi sound pada drum, Bintang Di Surga justru menghadirkan suasana psikedelik.

Belum lagi petikan gitar Lukman yang mengantarkan verse awal guna memberi ruang bernyanyi sang frontman. Ada perbedaan dari karakter vokal Ariel pada tembang tersebut. Boleh jadi, di usianya yang semakin matang, Ariel pun mengalami perubahan resonansi pada kekhasan vokalnya. 

Di bagian reff, pendengar lantas disajikan dengan sayatan dari alat musik violin. Terlebih, Ariel juga tak ragu mengangkat suaranya pada bagian ini. Kemasan orkestra pun kental terasa di interlude (solo gitar).

Pada bagian akhir, Bintang di Surga ditutup dengan kesan dramatis. Seluruh elemen musik juga berusaha mencapai titik klimaks guna menyampaikan pesan lagu yang satu ini. 

Sekedar informasi, Bintang di Surga pertama kali dirilis pada 10 Januari 2004 silam. Kini, suguhan baru dari NOAH tersebut pun dapat dinikmati di berbagai platform musik. Tak hanya itu, NOAH juga menggarap ulang video klip lagu tersebut. 

Diperani aktor Jefri Nichol dan Anya Geraldine, video musik yang satu ini syarat akan kisah pilu. Tak ketinggalan, tiga personil yang tersisa dari grup band NOAH juga ikut menyongsong nuansa nostalgia 17 tahun silam.

Editor : Hadits Abdillah