Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Menulis dan Menggambar, Ada yang Dibanderol Ratusan Ribu

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Sabtu 21 Januari 2023 20:21 WIB
Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Menulis dan Menggambar, Ada yang Dibanderol Ratusan Ribu
Elzo 3 in 1 Stylus Pen hanya dibanderol Rp165 ribu. (Foto: zdnet)

JAKARTA, celebrities.id - Rekomendasi stylus pen terbaik untuk menulis dan menggambar, sangat menarik untuk dibahas. Perlu diketahui, mengingat saat ini teknologi layar sentuh juga sudah semakin berkembang. Stylus pen berfungsi untuk menulis, menggambar, atau membuat sketsa di smartphone atau tablet.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari aksesoris tersebut namun bingung menentukan pilihan karena ada cukup banyak varian stylus pen yang tersedia di pasaran, ada beberapa yang direkomendasikan. Berikut adalah daftar, diolah dari ZDNET, Sabtu (21/1/2023).

Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Menulis dan Menggambar

1.Apple Pencil Generasi ke-2 (Rp 2 jutaan)

Di urutan pertama ada Apple Pencil Generasi ke-2 yang secara keseluruhan merupakan stylus terbaik yang ada saat ini. Fungsi Apple Pencil terbaru ini bisa disesuaikan, sebagai pensil, penghapus, menampilkan palet warna, dan lain sebagainya.

Apple Pencil sangat responsif dan memiliki presisi piksel sempurna dengan latensi rendah untuk menulis, menandai, atau menggambar. Ini juga memiliki sensitivitas kemiringan dan teknologi tinggi untuk mengenali mana tangan dan mana pensil.

Dengan begitu, tidak akan ada kesalahan yang ditimbulkan saat sedang menggunakan perangkat satu ini. Satu-satunya kekurangan Apple Pencil adalah harganya yang mahal, dibandrol di angka 129 dolar AS atau setara Rp2 jutaan.

2. Microsoft Surface Pen (Rp1,1 jutaan)

Microsoft Surface Pen memiliki 4.096 titik tekanan untuk presisi tertinggi dalam tugas apapun.Berkat dukungan kemiringan, Microsoft membandingkan Surface Pen dengan pensil grafit yang memungkinkan pengguna membuat bayangan selama membuat sketsa.

Seperti Pensil Apple, Microsoft Surface Pen juga menempel ke tablet secara magnetis dan memiliki teknologi deteksi telapak tangan yang serupa. Salah satu dari sedikit kekurangan Surface Pen adalah tidak dapat diisi ulang dan hanya membutuhkan baterai.

 

3. Elzo 3 in 1 Stylus Pen (Rp165 ribuan)

Meskipun stylus ini tidak secanggih yang lain, Elzo 3 in 1 Stylus Pen 100 persen kompatibel dengan semua perangkat layar sentuh, bahkan smartphone. Tiga model ujung stylus yang berbeda memungkinkan pengguna melakukan bermacam fungsi dengan baik.

Beberapa kelemahan Elzo Pen adalah tidak memiliki teknologi pendeteksi telapak tangan, dan pelindung layar pada perangkat sehingga dapat mengurangi sensitivitas pena. Selain itu, bobotnya juga cukup berat, mencapai 25,6g.

4. Meko Universal Stylus (Rp210 ribuan)

Pilihan stylus pen lainnya yang kompatibel dengan semua perangkat layar sentuh adalah Meko Universal Stylus.produk ini melakukan semua yang harus dilakukan oleh stylus, termasuk menulis, menggambar, dan hanya menggunakan pena sebagai pengganti jari.

Stylus dilengkapi dengan ujung jala dan ujung presisi dengan cakram transparan di ujungnya untuk melihat dengan tepat posisi goresan pena. Namun meskipun cakram bening pada ujung presisi dimaksudkan untuk meningkatkan presisi, membiasakan diri dan bekerja dengannya cukup sulit.

5. Adonit Note+ (Rp1 jutaan)

Adonit Note+ adalah stylus untuk perangkat Apple yang harganya setengah dari harga Apple Pencil. Seperti Apple Pencil, Adonit Note+ memiliki teknologi pendeteksi telapak tangan dan pintasan yang dapat diprogram sesuai keinginan.

Stylus ini memiliki 2.048 tingkat tekanan, dukungan kemiringan, dan dayanya bisa diisi melalui USB. Dia juga dapat bekerja dengan berbagai aplikasi seperti Procreate, Concepts, Zen Brush 2, atau membuat catatan langsung ke file PDF.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News