10 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kombinasi

Oktiani Endarwati
Jumat 18 Maret 2022 14:52 WIB
10 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kombinasi
Toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan melembapkan kulit wajah. (celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Toner memiliki banyak fungsi untuk kulit wajah. Selain berfungsi untuk mengoptimalkan pembersihan kulit wajah, toner juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan melembapkan kulit wajah.

Agar mendapatkan hasil maksimal, pilihan toner sesuai jenis kulit wajah. Jika jenis kulit wajah Anda maka pilih toner yang cocok untuk kulit kombinasi.
Berikut daftar rekomendasi toner terbaik untuk kulit kombinasi yang bisa dicoba.

Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Untuk kulit kombinasi, pilihlah toner yang bebas dari kandungan alkohol. Toner tanpa kandungan alkohol sangat aman untuk kulit dan tidak membuatnya mengelupas serta dehidrasi. Toner yang memiliki kandungan antioksidan seperti yang berbahan vitamin C, vitamin E, dan kandungan teh hijau juga cocok untuk kulit kombinasi.

Berikut rekomendasi produk toner terbaik untuk kulit kombinasi kering dan berminyak:

1. Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner

Toner ini memiliki wangi bunga mawar yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit kombinasi. Toner ini mengandung biji, air hingga ekstrak bunga mawar yang berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit. 

Selain itu, terdapat pula Ekstrak daun Angelica dan Hyaluronic Acid untuk mempertahankan kelembaban dan kelenturan kulit wajah.
Kisaran harga: Rp 670.000 – Rp 800.000 (250 ml)

2. Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Produk toner lokal ini mengandung Salicylic Acid 1%, Zinc, dan Tea Tree Water. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu meredakan masalah jerawat, ia dapat membantu mengeksfoliasi kulit hingga ke pori-pori. Toner ini cocok untuk kulit kombinasi. 
Kisaran harga: Rp139.000

3. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner

Produk toner dari Korea Selatan ini memiliki kandungan berupa ekstrak aloe vera yang memiliki fungsi melembabkan dan menenangkan kulit. Toner ini dapat membantu menghilangkan jerawat sehingga cocok digunakan sebagai toner untuk kulit kombinasi dan semua jenis kulit.
Kisaran harga: Rp 145.000

4. The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

Toner ini mengandung minyak pohon teh yang diklaim dapat menghilangkan sisa pembersihan make up dan kotoran di wajah. Minyak pohon teh memiliki manfaat untuk antibakteri dan menyamarkan luka di kulit. Selain cocok untuk kulit kombinasi, toner ini juga cocok menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Kisaran harga: Rp129.000 - Rp 179.000

5. Whitelab Soothing Toner

Whitelab adalah salah satu produk lokal yang memproduksi toner untuk semua jenis kulit termasuk kombinasi. Toner ini mengandung Mugwort da Cica yang bermanfaat untuk kulit karena dapat digunakan sebagai antioksidan booster.
Kisaran harga: Rp57.000

6. Sensatia Botanicals | Tea Tree & Lemon Facial Toner

Tea Tree & Lemon Facial Toner mengandung tea tree oil dan minyak kulit lemon yang mampu menyelesaikan masalah minyak, jerawat, dan tanda penuaan minor. Selain itu, toner ini dibuat dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami, tanpa zat kimia. Cocok bagi Anda yang kulitnya sensitif.
Kisaran harga: Rp160.000

7. Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Produk toner ini diklaim mampu melindungi wajah sekaligus sebagai pembersih antibakteri. Toner ini juga memiliki pH alami 5.5 untuk memerangi bakteri penyebab jerawat. Cocok untuk kulit kombinasi yang memiliki masalah pada jerawat yang sering timbul.
Kisaran harga: Rp 115.000 – Rp 120.000

8. La Tulipe | Refreshing Face Toner

Toner ini berfungsi untuk mencerahkan kulit. Kandungan portulaca oleracea extract juga berfungsi untuk mengurangi iritasi pada kulit wajah. Cocok untuk Anda hang memiliki kulit wajah kusam.
Kisaran harga: Rp55.000

9. N’pure Face Toner Centella Asiatica

Toner ini mengandung daun cica asli yang dapat membantu untuk menenangkan, mengobati luka, dan mengembalikan skin barrier. Toner lokal untuk kulit kombinasi ini termasuk dalam kategori Hydrating toner, dan dapat digunakan juga pada semua jenis kulit.
Kisaran harga: Rp90.000

10. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Toner ini berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang berada di pori-pori. Untuk mengatasi produksi minyak yang berlebih, Bhumi menggunakan kandungan BHA sebanyak 2%. Selain itu toner ini juga dapat melembabkan kulit, dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.
Kisaran harga: Rp223.000


 

Editor : Simon Iqbal Fahlevi