Remake Train to Busan Resmi Diberi Judul Last Train to New York

Andaru Danurdana
Jumat 19 November 2021 23:35 WIB
Remake Train to Busan Resmi Diberi Judul Last Train to New York
Remake film Train to Busan. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id – Keberhasilan film 'Train to Busan' sukses mencuri perhatian dunia. Versi remake ala Hollywood pun bakal dibuat dan yang paling membanggakan, sang sutradara adalah sineas Indonesia.

Timo Tjahjanto, sutradara horor asal Indonesia dikabarkan akan mengadaptasi kisah Train to Busan menjadi versi Amerika. Meski sempat dianggap sebagai proyek yang tak penting dan akan mengkerdilkan sinema Asia, tak bisa dipungkiri bahwa proyek ini berhasil menarik banyak mata di industri hiburan.

Kini, setelah setengah tahun berada di fase pengembangan, film remake Train to Busan akhirnya mendapatkan judul Last Train to New York, dilansir dari IGN, Jumat (19/11/2021).

Di versi orisinilnya, Train to Busan berkisah tentang seorang ayah yang berencana membawa putrinya untuk mengunjungi sang ibu yang tinggal di Busan. Namun, ketika kereta mereka dalam perjalanan, sepenjuru Korea Selatan terjangkit wabah zombie yang membuat mereka harus bertahan hidup demi mencapai Busan hidup-hidup.

Belum diketahui perubahan apa lagi yang akan ditampilkan dalam remake ini selain stasiun tujuan akhir para tokoh utama. Seperti proyek remake Hollywood biasanya, ada banyak elemen Asia yang tampaknya akan diubah dalam film ini meskipun mereka menggandeng sutradara asal Asia Tenggara.

Timo Tjahjanto sendiri adalah sineas asal Indonesia yang telah melanglang buana dengan karyanya. Kerap bekerja dengan Kimo Stamboel sebagai duo The Mo Brothers, Timo sudah menggarap film-film aksi dan horor sekelas The Night Comes for Us, Sebelum Iblis Menjemput, Rumah Dara, dan masih banyak lagi.

Editor : Mohammad Saifulloh