Resep Olahan Oyster, Hidangan Laut Kaya Protein yang Cocok Dinikmati saat Lebaran

Syifa Fauziah
Jumat 29 April 2022 17:45 WIB
Resep Olahan Oyster, Hidangan Laut Kaya Protein yang Cocok Dinikmati saat Lebaran
Resep Olahan Oyster tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Saat ini tren kuliner terus berkembang, mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri. Selain itu, variasi makanan juga beragam, camilan, jajanan pasar, sayur mayur, hingga hidangan laut. 

Membahas mengenai hidangan laut, banyak sekali macamnya, salah satunya adalah oyster. Di  beberapa kalangan, oyster memang dikenal sebagai hidangan laut hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu karena harganya yang mahal. Namun, salah satu restoran yang berada di Pantai Indah Kapuk, Oyster Dealer ingin menghilangkan budaya tersebut.

“Di restoran ini kami ingin semua orang dapat menikmati pengalaman menikmati oyster olahan kami yang begitu lezat,” ujar Chef dan Owner Oyster Dealer, Andika Biantara saat dihubungi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Jumat (29/4).

Oyster sendiri tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oyster memiliki kandungan zinc, vitamin E dan C yang cukup tinggi dan sangat berperan penting untuk menjaga imunitas serta sistem kekebalan tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19 serta pada musim pancaroba saat ini.

Menurut laman WebMD, oyster memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya. Mengkonsumsi oyster juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori. 

Sementara itu, Menurut Health Essentials, enam ekor oyster dengan ukuran sedang mengandung hanya sekitar 175 kalori. Oyster juga baik untuk kesehatan kulit, karena mineral seng yang dikandungnya berperan menciptakan dan meningkatkan kolagen. Kolagen sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengurangi kendur. Kolagen pun berperan membantu menjaga kuku yang lebih kuat, dan menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Resep Olahan Oyster yang kaya akan protein ini cocok dinikmati saat lebaran. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)
Resep Olahan Oyster yang kaya akan protein ini cocok dinikmati saat lebaran. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

Tentu saja, manfaat ini didukung mulai dari cara penangkarannya, pengolahan, hingga penyajian yang tepat sehingga pecinta oyster merasakan kelezatannya untuk kesehatan.  

“Kami menjamin kualitas oyster-nya, karena setiap oyster yang akan disajikan masih dalam keadaan cangkang yang tertutup membuktikan bahwa oyster ini masih dalam keadaan segar dan aman dikonsumsi, cangkang oyster baru dibuka tepat saat akan diolah untuk dikonsumsi oleh penikmat oyster,” jelas Andika.

 

1
/
2