Resmi! Batam Terapkan Tilang ETLE, Tahap Uji Coba Berlaku Sebulan

Icon CameraJohan Sompotan
Jumat 23 September 2022 09:17 WIB
Resmi! Batam Terapkan Tilang ETLE, Tahap Uji Coba Berlaku Sebulan
Tilang elektronik resmi diberlakukan di Batam, tahap uji coba diberlakukan sebulan. (Foto: Freepik)

BATAM, celebrities.id - Batam mulai menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada 22 Septembe 2022. Hal itu bersamaan dengan HUT ke–67 Lalu Lintas Bhayangkara. 

Setelah diLaunching Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui sarana Zoom Metting mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Korlantas yang ke-67 dalam semboyan ″Dharmakerta Marga Raksyaka″.

"Semoga terus semakin ditingkatkan dan tentunya Polantas ibarat peredaran dalam tubuh manusia ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat baik," katanya.

Dia berharap kepada seluruh Personil di Lalu Lintas agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, di mana seluruh kegiatan masyarakat khususnya para pengguna jalan yang berdampak pada berjalannya perekonomian nasional hingga bisa berjalan dengan baik.

"Yang selalu kita jaga adalah bagaimana menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas, seperti yang kita lihat dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 jumlah masyarakat yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan namun dikarenakan aktifitas masyarakat yang meningkat maka jumlah kecelakaan juga akan meningkat hal ini menjadi tugas kita terutama bagaimana setiap harinya melakukan evaluasi dan pengecekkan untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas," kata Kapolri.

 

1
/
2